Perbaikan Kaki-kaki BMW X3 Lawas Biar Enak Lagi, Siapkan Biaya Segini

Abdul Aziz Masindo,Harun Rasyid - Sabtu, 17 April 2021 | 17:05 WIB
BMW X3 E83
istimewa
BMW X3 E83

Otoseken.id - BMW X3 dengan kode bodi E83 usianya memang sudah tua, untuk membuat medium SUV asal Eropa ini nyaman kembali, solusinya adalah memperbaiki kaki-kakinya.

BMW X3 E83 diluncurkan pada  2004 dan berganti generasi di 2010, harga bekas X3 lawas ini sudah terjangkau dan setara LCGC, di pasaran tahun 2004 dibanderol Rp 130 juta.

Nah untuk mengembalikan kenyamanan BMW X3 E83, Anda bisa perbaiki kaki-kaki X3 E83 di bengkel spesialis BMW dan Mercedes-Benz BMS di Depok ini.

Menurut Imam Hanafi owner bengkel BMS, masalah yang ditemui yakni kaki-kaki depan akibat usia pemakaian.

Baca Juga: BMW X3 E83 Harganya Sudah Setara LCGC, Perawatannya Mahal Atau Murah?

Kalau kaki-kaki BMW X3 lawas sih sama kayak mobil umumnya karena faktor usia. Biasanya tuh yang kena bagian tie rod, bushing arm, ball joint dan sokbreker," ucap Imam Hanafi, Owner bengkel spesialis BMW dan Mercedes-Benz BMS di Depok.

"Kerusakan part Semua itu tergantung cara orang bawa mobilnya yang kasar dan asal hajar jalanan rusak atau polisi tidur. Sebab enggak ada part kaki-kaki X3 yang cengeng atau gampang kena," lanjutnya.

Imam mengungkapkan, untuk spare part kaki-kaki BMW X3 lawas di bengkel miliknya cukup lengkap, mulai dari merek aftermarket seperti Lemforder, ZF dan sebagainya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : ARSN
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa