Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Video Kisah Mitsubishi L300 Diandalkan Untuk Adventure dan Angkut Kuda

Abdul Aziz Masindo - Minggu, 18 April 2021 | 15:05 WIB
Video Kisah Mitsubishi L300 Diandalkan Untuk Adventure dan Angkut Kuda
Youtube Otoseken
Video Kisah Mitsubishi L300 Diandalkan Untuk Adventure dan Angkut Kuda

Otoseken.idMitsubishi L300 bisa dikatakan sebagai 'mobil yang melegenda' memiliki desain yang abadi.

Yap sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia tahun 80-an sampai sekarang, Desain Mitsubishi L300 tak ada yang berubah.

Selain itu, Mitsubishi L300 istimewa, disebut-sebut sebagai mobil yang jarang ada masalah, makanya L300 sering diandalkan di pedesaan untuk mengangkut hasil panen dan juga bahan material bangunan.

Meski membawa desain lama, nyatanya penjualan Mitsubishi L300 masih cukup tinggi, tahun 2020 saja bisa terjual sebanyak 14.986 unit, L300 mampu mengalahkan Mitsubishi Xpander 14.301 unit , Xpander Cross 11.267 unit, dan Triton 4x2 pikap yang hanya 172 unit.

Mesin L300 juga memakai mesin andalan Mitsubishi yakni berkode 4D56 yang juga dipakai di Mitsubishi Pajero Sport Exceed dan Triton, hanya saja L300 belum memakai teknologi common-rail alias masih konvensional.

Baca Juga: Mobil Pick Up Bekas Rp 30 Jutaan, Mitsubishi L300, Carry Futura Hingga Kijang Kapsul

Momon S. Moderoni pemilik Mitsubishi L300 lansiran 2018 ini mengaku sangat mengandalkan Mitsubishi L300 untuk berpetualang sekaligus mengangkut Kuda.

"Mesinnya masih memakai yang sampai sekarang masih diandalkan Mitsubishi, mesin 4D56, ini masih pakai konvensional jadi masih bisa pakai biosolar," buka Momon.

"Untuk naik-naik jelas ini lebih merayap dibandingkan (mesin) bensin, jadi kuda lebih tenang, karena keunggulan mobil ini final gear-nya besar," lanjut Momon.

Selain untuk mengangkut kuda, Momon juga mengandalkan L300 untuk berpetualang sehingga dilengkapi radio komunikasi tingkat advance.

Nah daripada penasaran, simak kisah lengkapnya di chanel YouTube Otoseken "Lebih Laris Dari Xpander, Dieselnya Dipake Pajero Sport, Gak Bisa Jadi Camper Van | Mitsubishi L300atau melalui video di bawah ini:

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa