Biaya Perawatan Transmisi Matik BMW X3 E83 di Bengkel Spesialis

Naufal Shafly,Abdul Aziz Masindo - Sabtu, 8 Mei 2021 | 17:30 WIB
BMW X3 E83
istimewa
BMW X3 E83

Otoseken.id - Medium SUV asal Eropa yang harganya sudah terjangkau, BMW X3 E83 generasi pertama ini bisa dipertimbangkan, namun bagaimana dengan biaya perawatan matiknya?

Medium SUV asal Eropa, BMW X3 E83 kondisi bekas harganya makin menggiurkan, sudah menyentuh Rp 130 juta, tapi setara harga mobil LCGC (Low Cost Green Car).

Tentu saja selain oli mesin, oli transmisi juga perlu diganti secara berkala agar performa transmisi matic BMW X3 E83 generasi pertama tetap terjaga performanya.

Menurut Imam Hanafi, Owner bengkel spesialis BMW dan Mercy BMS di Depok, Jawa Barat, penggantian oli transmisi BMW X3 generasi pertama sebaiknya dilakukan tiap kelipatan 30.000 km.

Baca Juga: Perbaikan Kaki-kaki BMW X3 Lawas Biar Enak Lagi, Siapkan Biaya Segini

"Pada dasarnya semua mobil pasti bisa bermasalah kalau transmisi kurang dirawat. Kuncinya perawatan saja. Kayak ganti oli matic, itu anjurannya di 30.000 km kuras," ucap Imam 

Ia menyarankan, penggantian oli matik dilakukan dengan metode kuras atau flushing.

Sebab, metode ini disebut mampu mengeluarkan oli sampai ke bagian gear box. Sedangkan jika hanya dengan menggunakan metode refill, oli yang diganti hanya di bagian carter-nya saja.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : ARSN
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa