4 Keuntungan Membeli Mobil Kondisi Bekas Ketimbang Mobil Baru

Abdul Aziz Masindo - Minggu, 16 Mei 2021 | 18:55 WIB
Ilustrasi mobil bekas
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Ilustrasi mobil bekas

Otoseken.id - Memebeli mobil bekas menjadi salah satu alternatif untuk mendapatkan mobil dengan harga yang lebih murah ketimbang membeli baru.

Namun selain harganya yang murah, ada juga alasan lain mengapa membeli mobil bekas bisa lebih menguntungkan daripada membeli mobil baru.

"Kalau beli mobil bekas itu tetap masih ada keuntungannya, tinggal dilihat dari faktor mana," kata Joni Gunawan selaku pebisnis Mobil Bekas di WTC Mangga Dua, yang dikutip dari Kompas.com.

1. Mobil Langsung Bisa Dipakai

Keuntungan pertama ketika membeli mobil bekas yakni mobil akan langsung siap dipakai setelah transaksi dilakukan selama pajak tahunan masih dalam keadaan hidup.

Baca Juga: Cara Bikin Jok Kulit Mobil Bekas jadi Kinclong, Cukup Pakai Bahan Ini

Jika membeli mobil baru tentu saja harus mengurus data untuk surat-surat kendaraan. Bahkan ada yang harus inden terlebih dahulu untuk mendapatkan mobil yang diinginkan.

2. Kekita Dijual Lagi, Harga Tidak Merosot Jauh

Keuntungan selanjutnya yakni harga tidak merosot jauh ketika pemilik ingin menjual mobilnya.

Berbeda dengan membeli mobil baru dan menjualnya kembali. Bahkan ada yang bisa mendapatkan untung pada saat menjual kembali mobil bekas.

3. Mudah Berganti-ganti

Bagi konsumen dengan tipe bosenan dan suka berganti-ganti mobil, membeli mobil bekas lebih menguntungkan ketimbang membeli mobil baru.

Baca Juga: DP Rendah dan Diskon PPnBM, Penjualan Mobkas di Mobil88 Naik 26 Persen

Selain faktor harga jual kembali tidak terlalu merosot, mobil bekas banyak pilihan, tipe dan model, serta tahun pembuatan yang beragam di bursa mobil bekas.


Editor : ARSN
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa