Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Penyakit Mobil Honda BR-V Menurut Bengkel Spesialis dan Komunitas

Dok Grid - Kamis, 18 Januari 2024 | 11:28 WIB
Honda BR-V perbaikan kaki-kaki
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Honda BR-V perbaikan kaki-kaki

Otoseken.id - Honda BR-V merupakan LSUV yang menawarkan beberapa kelebihan, desainnya yang ganteng dan berkapasitas 7-penumpang, namun bengkel spesialis ungkap penyakit BR-V yang ganggu kenyamanan pengguna.

Syaiful alias Awe, pemilik bengkel Awe Motor mengungkap, penyakit Honda BR-V yang kerap dikeluhkan yakni pada bagian kaki-kaki, khususnya kaki-kaki depan.

"Sebenarnya saya ini bengkel umum, menangani merek mobil apa saja, tapi karena saya ikut komunitas, dan kebetulan punya BR-V juga, jadi saya paham penyakit-penyakit yang sering dikeluhkan pemilik BR-V," buka Pria yang akrab disapa Awe yang berlokasi di Jalan Parung Aleng, Cikeas, Bogor.

"Mesin Honda BR-V sejauh ini tidak ada masalah, justru Keluhan paling banyak di kaki-kaki depan, boot, bushing arm, karet support sokbreker dan engine mounting kanan," lanjut Awe, owner Awe Motor.

"Paling banyak karet boot itu, sudah hampir 150 unit BR-V yang saya tangani karet boot itu ya, karet boot drive shaft itu terdapat cincin, nah cincinnya itu yang sering bermasalah terpisah dari boot, kalau Mobilio beda, dia karet boot-nya full karet," lanjutnya.

Baca Juga: Inilah Kekurangan dan Kelebihan Honda BR-V, LSUV Irit dan Bertenaga 

Boot Drive Shaft Honda BR-V
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Boot Drive Shaft Honda BR-V

Sekedar informasi, drive shaft berperan sebagai penerus tenaga putar yang dihasilkan oleh mesin dari transmisi menuju roda-roda penggerak, jika karet boot drive shaft rusak, akan mengganggu kinerjanya.

Saat kami kunjungi, kebetulan terdapat 2 unit Honda BR-V yang sedang melakukan perbaikan kaki-kaki dengan keluhan ada suara bunyi bunyi di area depan.

"Saya ganti karet boot, sudah pecah jadi gemuk di dalam boot-nya habis, jadi ada suara dengung di dalam kabin," kata Amar, pemilik Honda BR-V lansiran 2017 saat diwawancarai.

Editor : optimization

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa