Handling Hyundai Tucson Generasi Ketiga, Seberapa Mantap dan Nyaman?

Abdul Aziz Masindo - Minggu, 13 Juni 2021 | 17:17 WIB
All New Hyundai Tucson
Dok.Otomotif
All New Hyundai Tucson

Otoseken.id - Pada artikel sebelumnya, kami sudah membahas hasil pengetesan akselerasi dan konsumsi bahan bakar Hyundai Tucson XG A/T keluaran tahun 2016 ini.

Nah pada bahasan kali ini, kami akan fokus pada handling dan fitur All New Hyundai Tucson tipe XG bertransmisi otomatis ini.

Untuk urusan kenyamanan, compact SUV asal Korea Selatan Hyunda Tucson mengadobsi suspensi MacPherson Strut dengan sokbreker tipe gas untuk bagian depan, dan Multi-Link dengan Sokbreker Tipe gas di bagian belakang.

Untuk menambah rigiditas alias kekakuan, pabrikan asal Negeri Ginseng ini menambahkan Anti Rollbar pada Tucson generasi ketiga.

All New Hyundai Tucson 2016
Dok.Otomotif
All New Hyundai Tucson 2016

Baca Juga: Test Drive Hyundai Tucson XG A/T, Akselerasi dan Konsumsi BBM Segini

Selain itu, Drive Mode juga membawa variable steering ke Tucson tipe XG, sehingga bobot putaran setir saat dipindahkan ke mode Sport terasa lebih berat dan mantap saat bermanuver, meski masih sedikit tersisa rasa sintetik dari MDPS-nya.

Dibanding sang kakak Hyundai Santa Fe yang berukuran lebih gambot, karakter handling Tucson juga cenderung lebih cekatan tanpa bodyroll yang berlebih ketika menikung cepat.

Namun jangan lupa, masih belum tersedia stability control sehingga sebaiknya berhatihati untuk menghindari understeer.


Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa