Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Platform Mobil Bekas Carro Raih Status Unicorn Berkat Suntikkan Dana Softbank Rp 5,1 Triliun

Abdul Aziz Masindo - Selasa, 15 Juni 2021 | 20:01 WIB
Ilustrasi pengiriman mobil bekas di Carro
istimewa
Ilustrasi pengiriman mobil bekas di Carro

Otoseken.id - Platform mobil bekas Asal Singapura Carro, mendapat suntikan dana Seri C dari Softbank Vision Fund 2 senilai US$360 juta atau setara Rp 5,1 trilun pada Selasa (15/6/2021).

Pendanaan terbaru ini menjadikan Carro sebagai unicorn marketplace otomotif pertama di Asia Tenggara. Investor yang turut dalam putaran pendanaan ini termasuk beberapa investor terkemuka berbasis di Indonesia seperti EV Growth.

"Ini adalah tonggak bersejarah bagi kami. Kami berterima kasih atas dukungan kuat dari investor, yang menegaskan keyakinan kami pada kekuatan transformatif AI di industri otomotif untuk memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa," ujar Aaron Tan, CEO dan Pendiri Carro melalui keterangan resminya.

"Saat digitalisasi membentuk lanskap global melalui kebiasaan konsumen dan praktik bisnis baru, ini adalah waktu yang sangat tepat bagi pasar mobil online end-to-end seperti Carro," lanjutnya.

Pengalaman showroom interaktif di CARRO Automall Point
istimewa
Pengalaman showroom interaktif di CARRO Automall Point

Baca Juga: Lebarkan Sayap, Carro Meluncurkan Showroom Digital Pertama di BSD

Rencana dari suntikan dana tersebut, Carro akan memperkuat posisi pasar dan memperluas produk di 4 pasar strategis seperti Indonesia, Thailand, Malaysia dan Singapura,

Softbank menilai, Platform Carro menggunakan teknologi kecerdasan buatan untuk memberi konsumen layanan lengkap dan transparan selama proses pembelian mobil bekas.

"Carro mengubah industri otomotif di Asia Tenggara dengan memberikan pengalaman pembelian dan penjualan yang tanpa batas bagi konsumen dan dealer mobil. Didukung oleh AI," kata Greg Moon, Managing Partner di SoftBank Investment Advisers melalui keterangan resminya.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa