Tips Beli Kawasaki Ninja 150 RR, Ini Penyakit yang Sering Ditemui

Abdul Aziz Masindo,Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 19 Juni 2021 | 15:45 WIB
Ilustrasi Kawasaki Ninja 150 RR
istimewa
Ilustrasi Kawasaki Ninja 150 RR

Otoseken.id - Kawasaki Ninja 150 RR menjadi salah motor sport 2-tak yang cocok bagi yang hobi kecepatan, harga bekasnya mulai dari Rp 16 jutaan.

Kawasaki Ninja 150 RR pertama kali diperkenalkan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) pada 2002 silam, pada saat itu masih berstatus CBU (Completely Build Up).

Barulah pada 2006 hingga 2015, Kawasaki Ninja 150 RR sudah dirakit di Indonesia alias CKD (Completely Knock Down).

Namun sebelum mengambil Kawasaki Ninja 150 RR, ada baiknya ketahui penyakitnya, nah Ermawan alias Bidoy dari bengkel spesialis KLR Racing, memberikan tips membeli Kawasaki Ninja 150 RR bekas.

Baca Juga: Kawasaki Ninja 150 RR Harganya Ada yang Gelap, Mulai dari Segini

"Pertama itu periksa apakah pompa oli samping masih berfungsi atau tidak alias macet," buka pria yang akrab disapa Bidoy di Pasar Rebo, Jakarta Timur.

"Kalau mau gampang tinggal tanya ke si owner apakah oli sampingnya masih terpisah pakai pompa atau dia campur sendiri di tangki," tambah Bidoy.

Ia mengatakan, pompa oli samping Kawasaki Ninja 150 RR yang tidak bekerja maksimal juga bisa diketahui dari suara mesin yang cenderung kasar saat dinyalakan.

"Kalau pompa oli samping tadi dibiarkan macet, lama-lama mesin bisa ikutan macet karena kekurangan asupan oli samping untuk lubrikasi," ucap Bidoy di Pasar Rebo, Jakarta Timur.


Editor : ARSN
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa