Carsome Akuisisi Saham Lelang Universal Collection, Siap Masuk Pasar Sepeda Motor

Abdul Aziz Masindo - Selasa, 6 Juli 2021 | 13:32 WIB
Carsome Luncurkan Experience Center
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Carsome Luncurkan Experience Center

Otoseken.id - Platform e-commerce mobil bekas, Carsome mengakuisisi saham ekuitas di PT. Universal Collection (PT UC) selaku perusahaan jasa lelang mobil dan motor offline yang berbasis di Jakarta.

Investasi ini sebagai bentuk perluasan jangkauan jaringan Carsome dan akses ke penyedia keuangan atau leasing, serta berpotensi memasuki pasar sepeda motor.

Strategi ini diambil Carsome sebagai bentuk ekpansi ke wilayah baru di Indonesia untuk melayani lebih banyak pelanggan, memperkuat posisi sebagai market leader platform mobil bekas di Asia Tenggara.

Baca Juga: Perluas Layanan Mobil Bekas, Carsome Buka Cabang Baru di 3 Kota Besar

Sebagai hasil kesepakatan ini, Delly Nugraha selaku Country Head Carsome Indonesia, ditunjuk sebagai Presiden Direktur PT Universal Collection.

"Investasi ini menjadi langkah strategis Carsome untuk membuka lebih banyak peluang dan jaringan. Lewat akses PT Universal Collection terhadap penyedia mobil bekas di pasaran, mitra dealer Carsome akan menikmati lebih banyak inventaris yang beragam dan lebih banyak pilihan," kata Delly Nugraha melalui keterangan resminya.

"Di sisi lain, ini akan membuka akses pemasok PT Universal Collection ke peluang permintaan yang lebih luas, sehingga dapat memperluas aksesibilitas mereka ke pasar mobil bekas," lanjutnya.

Carsome menilai, berdasarkan survey yang dilakukan Carsome pada awal 2021, minat jual beli mobil bekas masyarakat Indonesia pada semester kedua tahun ini masih cukup tinggi.

Baca Juga: Tawarkan Layanan Carsome Promise, Ini kelebihan Beli Mobil Bekas di Carsome Experience Center

Sebanyak 64 persen responden mengungkapkan minat untuk membeli mobil bekas pada periode April-September 2021. Mereka optimis daya beli akan menguat karena memprediksi pendapatan lebih stabil dan memiliki anggaran yang cukup.

Sementara itu, Carsome mempertahankan konsistensinya untuk meraih pendapatan tahunan sebesar US$1 miliar atau setara Rp 14,4 miliar untuk tahun ini.

 

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa