Terkenal LMPV Paling Irit, Konsumsi BBM Honda Mobilio CVT Capai 18,9 Km/liter

Abdul Aziz Masindo - Senin, 19 Juli 2021 | 06:55 WIB
Honda Mobilio RS CVT
Istimewa
Honda Mobilio RS CVT

Otoseken.id - Banyak yang mengklaim Honda Mobilio bertransmisi CVT merupakan LMPV (Low Multi Purpose Vehicle) yang paling irit, yap memang benar, konsumsi BBM Honda Mobilio bisa mencapai 18,9 km/liter.

Hal ini sudah dibuktikan pada pengetesan yang dilakukan reviewer GridOto, saat diuji di rute dalam kota, Honda Mobilio bertransmisi CVT ini mampu berjalan 14,8 km untuk 1 liter BBM (14,8 km/liter), sedangkan di rute tol dengan kecepatan konstan 90 km/jam, bisa mecapai 18,9 km/liter.

Mobil di segmen LMPV memang banyak diminati Masyarakat Indonesia karena merupakan mobil yang multi fungsi, bisa dipakai untuk keluarga karena berkapasitas 7-penumpang, dan bisa juga sebagai mobil harian di perkotaan karena dimensinya yang pas dan irit bahan bakar.

Makanya pasar LMPV di Indonesia semakin ketat, mulai dari duo Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang merajai, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Wuling Confero, dan Mitsubishi Xpander serta Nissan Livina sebagai penantang baru.

Baca Juga: Biaya Servis Honda Mobilio CVT 10.000 - 100.000 Km di Bengkel Resmi

Nah reviewer GridOto sudah mengetes 5 LMPV bermesin 1.500 cc, diantaranya Toyota Avanza Veloz 1.5 A/T, Mitsubishi Xpander 1.5 Ultimate, Honda Mobilio RS 1.5 CVT, Suzuki Ertiga Sport dan Wuling Confero S ACT 1.5 Lux.

Dari kelima LMPV 1.500 cc tersebut, tenyata pemenang konsumsi bahab bakar yang paling irit yakni Honda Mobilio RS CVT.

Nah untuk lebih lengkapnya, berikut hasil pengetesan konsumsi BBM oyota Avanza Veloz 1.5 A/T, Mitsubishi Xpander 1.5 Ultimate, Honda Mobilio RS 1.5 CVT, Suzuki Ertiga Sport dan Wuling Confero S ACT 1.5 Lux di halaman selanjutnya!


Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa