Biaya Servis Ford Focus Generasi Ketiga, Hatchback Berlimpah Fitur

Abdul Aziz Masindo,Harun Rasyid - Sabtu, 24 Juli 2021 | 16:15 WIB
Ilustrasi Ford focus generasi ketiga
Autocar.uk
Ilustrasi Ford focus generasi ketiga

Otoseken.id - Ford Focus generasi ketiga menjadi salah satu hatchback dengan fitur yang berlimpah, apalagi harga bekasnya mulai Rp 110 juta untuk keluaran 2012.

Ford Focus generasi ketiga yang hadir di Indonesia memiliki varian mesin 1.600 cc dan 2.000 cc dengan transmisi otomatis Dual Clutch.

Pada artikel sebelumnya sudah dibahas mengenai perawatan transmisi Dual Clutch Ford Focus yang menjadi momok pemilik Ford Focus.

Lantas bagaimana dengan perawatan servis rutin di bengkel spesialis? servis berkala penting juga untuk dilakukan pemilik mobil untuk menjaga performa mesin dan mengganti komponen fast moving yang sudah aus.

Baca Juga: Transmisi Dual Clutch Jadi Momok di Ford Focus MK3 Bekas, Ini Tips Biar Tak Kejeblos

Sama seperti mobil pada umumnya, penggantian oli mesin Ford Focus pada 10.000 kilometer, namun menuurt Budisusanto dari bengkel spesialis Ford Mastercars.id, jika sering melewati rute macet dan karena faktor usia, disarankan ganti oli mesin lebih cepat di 5.000 kilometer.

"Perawatan Ford Focus generasi ketiga ini pertama dari masa penggantian oli mesin maksimal 10 ribu kilometer. Tapi karena faktor usia dan kondisi jalan yang sering stop and go, disarankan ganti oli di 5 ribu kilometer dengan spek SAE 5W30," kata Budisusanto, Owner bengkel spesialis Ford Mastercars.id di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Sedangkan untuk menjaga performa mesin selalu maksimal, servis rutin dan tune up dilakukan setiap 10 ribu kilometer, sekaligus mengganti oli mesin dan filter oli.


Editor : ARSN
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa