Harga Spare Part Fast Moving Ford Focus MK3, Terjangkau Atau Mahal?

Abdul Aziz Masindo,Harun Rasyid - Minggu, 25 Juli 2021 | 07:05 WIB
Ilustrasi Ford Focus generasi ketiga
GridOto.com
Ilustrasi Ford Focus generasi ketiga

Otoseken.id - Ford Focus generasi ketiga (MK3) menjadi salah satu hatchback bekas yang menarik untuk dimiliki, Ford Focus MK3 membawa fitur yang berlimpah.

Fitur yang fibawa seperti Electronic Stability Program (ESP), Emergency Brake Assist, Hill Launch Assist dan Anti-Lock Brake System (ABS) + Electronic Brakeforce Distribution (EBD) yang mewah di zamannya.

Menariknya lagi, harga bekasnya hatchback asal Amerika ini sudah menggiurkan, mulai dari Rp 110 juta untuk keluaran 2012, hingga Rp 180 jutaan untuk produksi 2015.

Harganya yang sudah murah, lantas bagaimana dengan harga spare part-nya, apakah langka atau mudah ?

Baca Juga: Ford Focus MK3 Muncul Penyakit Karena Hal Sepele, Biaya Servis Bikin Kaget

"Spare part Ford Focus kalau fast moving sih tersedia semua di bengkel kami, sementara untuk part slow moving-nya juga enggak ada yang susah dicari," ujar Ruhimat, Kepala Teknisi di bengkel spesialis Ford Mastercars.id di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Tapi untuk part slow moving beberapa ada yang perlu pesan atau inden. Misalnya kayak sokbreker, itu kalau inden bisa seminggu sampai dua minggu," tambahnya.

Bengkel spesialis Ford di bilangan Jaksel ini selain menyediakan spare part genuine Ford, juga menyediakan pilihan spare part OEM (Original Equipment Manufacturer) dengan harga yang lebih ekonomis.


Editor : ARSN
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa