Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tips Beli BMW Seri-3 E46, Kenali Dahulu Penyakit Khasnya Biar Tak Pusing

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 13 Agustus 2021 | 10:30 WIB
BMW E46 318 seken
ryan/gridoto.com
BMW E46 318 seken

Otoseken.id - Sebelum mengambil BMW E46 bekas, sebaiknya kenali terlebih dahulu penyakit yang sering ditemui BMW Seri-3 ini.

BMW E46 pertama meluncur pada tahun 1996 menggantikan seri-3 sebelumnya yaitu E36, ubahan pada E46 mampu membuat sedan asal Jerman ini lebih elegan sekaligus menjadi salah satu BMW yang terlaris.

Di Indonesia, BMW E46 memiliki varian 318i dengan mesin berkode M43 berkapasitas 1.895 cc 4-silinder dan varian 325i dengan kode mesinnya M52 berkapasitas 2/494 cc 6-silinder.

Marenno selaku Owner bengkel BMW East Tuning di Raden Inten, Duren Sawit, Jakarta Timur mengungkapkan penyakit khas BMW E46, menurutnya penyakit yang sering ditemui ada pada sistem pendinginan mesin.

BMW seri 3 E46
Dok. Auto Bild Indonesia

Baca Juga: Sejarah BMW Seri 3 E46 di Indonesia, Salah Satu BMW yang Terlaris

Thermostat

"Masalah overheat emang banyak di E46, tapi itu karena masalah sistem pendinginannya, hanya di thermostat-nya aja," buka Marenno, owner bengkel spesialis BMW East Tuning di Raden Inten, Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Thermostat itu kan fungsinya membantu radiator untuk menjaga suhu mesin tetap ideal, tapi dia baru ngebuka di 105 (derajat Celcius), padahal idealnya 71 (derajat Celcius), 117 sudah overheat," katanya.

Pria yang disapa Renno ini menyarankan untuk mengganti thermostat secara custom ahar masalah overheat tidak terulang.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa