Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

mobil bekas

Tips Beli Toyota Corolla Twincam GTi Bekas, Ini Hal Yang Harus Diperhatikan

ARSN - Sabtu, 4 September 2021 | 07:05 WIB
Toyota Corolla Twincam
Iman
Toyota Corolla Twincam

Otoseken.id - Kepincut ingin memiliki Toyota Corolla Twincam GTi? Calon pembeli harus perhatikan hal berikut ini.

 

"Penyakit paling sering itu ring distributor (biasanya disebut ring O distributor) getas lalu oli bocor, ini disebabkan efek panas dari manifold karena lokasi distributor yang posisinya persis diatas manifold dan lebih sering disebabkan karena plat penghalang panas dibawah distributor dicopot/hilang dan tutup manifold juga sudah tidak ada," ujar Heron dari R Speed di Cipinang yang cukup sering menangani Twincam GTi.

Solusinya cepat diganti satu set seal bagian luar dan dalam, karena tetesan oli itu bisa merusak kumparan yg ada di dalam distributor yg akhirnya merusak distributornya.

Dan usahakan plat penahan panas distributor dan cover manifold tetap dipakai. Yang kedua TPS (throttle position sensor) juga sering error.

Baca Juga: Toyota Corolla Twincam, Mobil Gaul Anak Muda Di Tahun '90an Sampai Sekarang

Yang ketiga soket-soket wiring banyak yang sudah getas/meleleh dikarenakan usia mobil yang sudah diatas 20 taun, masalahnya soket-soket ini juga tidak mudah mencarinya.

Yang keempat sama seperti Corolla yang lain, penyakit power steering juga masih menjadi kendala bocor, baik dari seal atas maupun dari racksteer.

Terakhir, "Adjuster sensor oksigen (O2) sering banyak yang hilang, dan partsnya sudah sangat sulit ditemukan," jelas Heron.

Penggunaan oli pun harus diperhatikan, karena ini masuk kategori mesin performance maka disarankan lebih baik menggunakan tingkat kekentalan yg rendah, maksimal 10W/40.

Baca Juga: Toyota Corolla Twincam Liftback AE92, Kenali Penyakit dan Perawatannya

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa