Awas Dibohongi, Begini Cara Mengetahui Odometer Mobil Bekas Asli atau Dimunduri

ARSN,Abdul Aziz Masindo - Rabu, 22 September 2021 | 19:05 WIB
Honda CR-V bekas tahun 2019
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Honda CR-V bekas tahun 2019

Otoseken.id - Banyak pembeli meminang mobil bekas dengan melihat angka jarak tempuh di odometer.

 

Mobil dengan angka jarak tempuh pendek banyak diminati lantaran kondisinya yang masih bagus hampir seperti baru saat keluar dari dealer.

Nah salah satunya showroom mobil bekas Power Auto di di Pasar Modern Intermoda, BSD City ini menawarkan mobil bekas khusus low kilometer atau jarak tempuh yang rendah.

Seprti yang sudah diberitakan sebelumnya, Ken selaku pemilik showroom mengungkapkan, sejak awal buka showroom sudah mengkhususkan menjual mobil bekas low kilometer.

Baca Juga: Cegah Karat, Begini Cara Merawat Kaki-kaki Mobil di Musim Hujan

kondisi Mobil low km, bisa dilihat dari kondisi setir
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
kondisi Mobil low km, bisa dilihat dari kondisi setir

"Sejak dari awal buka dan sekarang hampir 12 tahun mencari dan menjual mobil yang khusus low kilometer," ucap Ken, pemilik showroom Power Auto di Pasar Modern Intermoda, BSD City.

"Hati-hati jangan gampang tergiur mobil low km (kilometer), apalagi odometer yang digital, pakai software ga sampai 5 menit odometer diputar, itu penting diketahui calon pembeli mobil supaya enggak ketipu pedagang atau oknum nakal," kata Irawa, yang juga pemilik showroom Power Auto di Pasar Modern Intermoda, BSD City.

Namun bagaimana tips mengetahui odometer yang asli atau sudah dimunduri, Ken dan Irawan dari Showroom Power Auto memberikan tipsnya.

Pertama dari Record service atau histori servis, record service menjadi acuan odometer masih asli atau tidak, cek record service di buku servis dan hubungi pihak pabrikan atau APM (Agen Pemegang Merek), seperti Toyota, Honda, dan lain-lain.

Baca Juga: Ini Gejala Sistem Transmisi Mobil Matik Konvensional Bermasalah


Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa