Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Getaran Mesin Suzuki Ertiga Terasa Sampai Kedalam Kabin, Part Ini Aus

Dok Grid - Kamis, 19 Oktober 2023 | 10:49 WIB
Interior Suzuki Ertiga generasi pertama
Dok. OTOMOTIF
Interior Suzuki Ertiga generasi pertama

Otoseken.id - Pemilik Suzuki Ertiga generasi pertama banyak yang mengeluhkan getaran dari mesin yang terasa sampai dalam kabin tentunya akan mengurangi kenyamanan.

Bahkan pengguna Ertiga generasi kedua pun yang All New Ertiga juga ada yang mengalami hal tersebut.

Wahri selaku pemilik bengkel spesialis Suzuki Ari Motor mengungkapkan, getaran dari mesin yang masuk atau terasa hingga ke dalam kabin disebabkan karena engine mounting yang sudah aus.

"Engine mounting Ertiga yang sebelah kanan entah kenapa paling banyak yang minta ganti, bahkan sampai Ertiga yang All New sudah pernah ganti engine mounting yang sebelah kanan itu," buka Wahri, Owner bengkel spesialis Ari Motor di BSD, Tangerang Selatan.

Baca Juga: Ini Kelebihan Suzuki Ertiga Generasi Pertama, Salah Satu LMPV Terbaik

Ilustrasi engine mounting mobil yang baru dan rusak
Ryan Fasha/GridOto.com
Ilustrasi engine mounting mobil yang baru dan rusak

Sekedar informasi, engine mounting berfungsi sebagai dudukan mesin sekaligus sebagai peredam getaran dari mesin supaya getaran tidak masuk ke dalam kabin.

Umumnya engine mounting berbahan karet, namun di pasaran toko spare parts ada juga beredar engine mounting berbahan polyurethane (PU).

Jika getaran dari mesin sudah merambat masuk ke dalam kabin, disarankan untuk mengganti komponen engine mounting tersebut.

"Harga engine mounting yang ori sebelah kanan berbeda, mahalan Ertiga yang generasi pertama dibandingkan yang All New, kalau Ertiga generasi pertama Rp 600 ribuan, sedangkan yang All New Rp 400 ribuan," tutup Wahri, Owner bengkel spesialis Ari Motor di BSD, Tangerang Selatan.

Baca Juga: Inilah Penyakit yang Muncul di 5 Tahun Pemakaian Suzuki Ertiga Manual

Editor : optimization

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa