Meskipun Tidak Kena Diskon PPnBM, Gran Max Pick Up Mendominasi Penjualan Daihatsu

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 15 Oktober 2021 | 17:48 WIB
Penjualan Daihatsu Gran Max Pick Up Salip Sigra
Daihatsu
Penjualan Daihatsu Gran Max Pick Up Salip Sigra

Otoseken.id - Bukan Daihatsu Sigra ataupun Terios, tapi malah Daihatsu Gran Max Pick Up mendominasi penjualan Daihatsu.

Seperti kita ketahui, kendaraan Komersial seperti Daihatsu Gran Max Pick Up tidak mendapatkan diskon PPnBM (Pajak Penjualan Barang Mewah).

Tapi mobil komersial Daihatsu yakni Gran Max Pick Up bisa tumbuh dan mengalami peningkatan meskipun tanpa dukungan kebijakan dari pemerintah yaitu relaksasi PPnBM.

Berdasarkan data penjualan kendaraan niaga secara Nasional hingga Agustus 2021, tumbuh signifikan per bulannya dengan rata-rata 26 persen dibandingkan periode yang sama 2020, khususnya di daerah penghasil komoditas, seperti kelapa sawit dan batu bara.

Daihatsu Gran max Pick-Up
Dok. Otomotif
Daihatsu Gran max Pick-Up

Baca Juga: Cari Mobil Niaga Pick Up dan Box Bekas Low Kilometer, Ada di Showroom Ini

Menurut Elvina Afny, Customer Satisfaction & Value Chain (CSVC) Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), naiknya segmen komersial ikut mengairahkan permintaan Gran Max Pick Up yang per bulannya mencapai rata-rata 62 persen dibanding tahun lalu.

"Sampai September 2021, tercatat Gran Max Pick Up jadi model yang mendominasi penjualan Daihatsu, dan telah terjual sebanyak 28.205 unit atau berkontribusi 27 persen dari total penjualan Daihatsu keseluruhan yang lebih dari 3.000 unit tiap bulannya," kata Afny.

Hal tersebut, menurut Afny menjadi pencapaian yang cukup baik, mengingat Gran Max dan segmen komersial bisa tumbuh dan alami peningkatan signifikan meski tanpa dukungan kebijakan dari pemerintah, layaknya relaksasi PPnBM.

Menariknya lagi, pencapaian Gran Max juga bisa menggeser posisi mobil murah ramah lingkungan 7 penumpangnya, yakni Sigra, yang lengser ke posisi kedua.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gran Max Mendominasi Penjualan Daihatsu Sepanjang 2021"


Editor : ARSN
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa