Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yakin Mau Pasang Pelek 20 Inci di Mitsubishi Xpander, Ini 3 Minusnya

Abdul Aziz Masindo - Sabtu, 30 Oktober 2021 | 11:42 WIB
Modifikasi Mitsubishi Xpander pelek 20 inci
Tabloid OTOMOTIF
Modifikasi Mitsubishi Xpander pelek 20 inci

Otoseken.id - Modifikasi seperti mengganti pelek bawaan dengan aftermarket kerap dilakukan supaya tampilan mobil makin ganteng.

Nah modifikasi pelek 20 inci ternyata sempat menjadi tren modifikasi di kalangan komunitas Mitsubishi Xpander bernama X-MOC (Xpander Mitsubishi Owner Club).

Salah satunya Ovie Zainal salah satu anggota X-MOC yang juga mantan pengguna pelek 20 inci di Mitsubishi Xpander tipe Exceed lansiran 2018.

"Tren pelek 20 inci di Xpander sebenarnya sudah lama, saya juga pernah pakai dan sekarang saya istilahnya sudah tobat, sekarang malah yang muda-mudanya di X-MOC yang mulai modifikasi pelek 20 inci," ucap Ovie saat diwawancarai di bengkel spesialis Nissan dan Mitsubishi Morgan Garage di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Tips Beli Mitsubishi Xpander Bekas, Penting Periksa 2 Bagian Ini

"Pada saat itu, ketika Xpander baru keluar, pencetus yang pakai pelek 20 inci itu Oche, tapi saya juga nekat pasang, saya coba pelek 20 itu dan ternyata masuk," lanjutnya.

Sebab masih kata Ovie, lingkar fender di Mitsubihi Xpander cukup besar sehingga bisa dimasukkan pelek 20 inci tak perlu roll fender.

Mitsubishi Xpander Oche
Iman/GridOto
Mitsubishi Xpander Oche

Sekedar informasi, Xpander punya spek pelek standar yaitu 15 inci (GLS dan GLX) dan 16 inci (Exceed, Sport, Ultimate).

Artinya kalau uprgade menjadi 20 inci, menaikkan menjadi 4 - 5 inci.

Selama pemakaian pelek 20 inci, Ovie menceritakan kelemahan pemakaian atau minus-nya pakai pelek 20 inci di Mitsubixi Xpander, berikut 3 kelemahannya:

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa