Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

motor bekas

Cat Bodi Plastik Enggak Bisa Sembarangan, Begini Proses yang Benar

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 19 November 2021 | 17:26 WIB
ILUSTRASI Cat ulang bodi plastik
Isal/GridOto.com
ILUSTRASI Cat ulang bodi plastik

Otoseken.id - Bodi di motor yang berbahan plastik seiring pemakaian dan seringnya terpapar sinar matahari, bisa menyebabkan warna cat motor belang.

Selain di motor, pada bagian bumper mobil juga ada yang berbahan plastik, nah jika Anda ingin cat ulang (repaint) bodi motor berbahan plastik ataupun repaint bumper mobil, tidak bisa langsing ditimpa cat.

Sebab, jika langsung ditimpa cat, cat tidak mengikat secara maksimal, malah kalau untuk cat bumper mobil, warnanya akan belang atau tidak sama dengan warna bodi.

"Kalau mau repaint yang berbahan plastik itu enggak boleh langsung ditimpa cat, warnanya jadi enggak maksimal," Yohanes, event support Diton dalam pameran GIIAS 2021 di ICE Tangerang.

Diton PP Plastik Primer
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id

Baca Juga: Peremajaan Bodi Motor Bekas, Segini Biaya Cat Ulang di Bengkel Resmi Yamaha

Langkah pertama kata Yohanes yang perlu disiapkan untuk repaint berbahan plastik di motor atau bumper mobil adalah PP Primer.

PP primer atau cairan plastik primer adalah sebuah cairan seperti air, cairan ini yang akan menjadi dasar bahan plastik, gunanya sebagai dasar sebelum pengecatan bahan plastik di bodi motor atau bumper mobil bekas.

Langkah kedua adalah tambahkan epoxy.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa