Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

mobil bekas

Biar CVT Enggak Jebol, Ini Panduan Merawat Transmisi Matik Nissan Teana J32

Abdul Aziz Masindo,Harun Rasyid - Senin, 22 November 2021 | 06:00 WIB
Ilustrasi Nissan Teana generasi kedua
Drive2.ru
Ilustrasi Nissan Teana generasi kedua

Otoseken.id - Nissan Teana generasi kedua dengan kode bodi J32 harga bekasnya sudah semakin menarik, mulai dari Rp 100 jutaan.

Meskipun harga bekas Nissan Teana J32 sudah semakin merosot, perawatan transmisi matik CVT Nissan Teana penting untuk dilakukan pemilik Teana J32.

Sebab dibalik kenyamanan transimisi CVT yang halus didan asyik untuk beraklerasi, kunci supaya transmisi CVT Teana J32 awet dan performa transmisi CVT tetap optimal adalah dengan rutin mengganti oli transmisi.

Samsul Solihin selaku Kepala Mekanik bengkel spesialis Nissan Central Nissan menghimbau, pemilik yang baru pegang Nissan Teana J32 perlu hati-hati untuk memilih spek oli transmisi.

Interior Nissan Teana J32 Generasi kedua
Dok.OTOMOTIF
Interior Nissan Teana J32 Generasi kedua

Baca Juga: Kembalikan Kenyamanan Nissan Teana J32 Bekas, Segini Biaya Peremajaan kaki-kaki di Bengkel Spesialis

"Kalau masalah transmisi Nissan Teana itu biasanya karena kesalahan penggunaan jenis oli transmisinya. Jadi kalau orang yang kurang tahu malah pakai spek oli matik biasa (konvensional), padahal matik Teana ini sudah CVT," buka Samsul.

Menurut Samsul, efek penggunaan oli yang tidak tepat ini bisa merusak transmisi matik atau istilahnya jebol.

"Kalau matik sudah jebol, mau enggak mau harus ganti segelundungan, untuk oli transmisi Teana J32 Kami biasa pakai oli matik Nissan NS-2 atau Idemitsu yang khusus CVT," jelasnya.

Di bengkel spesialis Central Nissan, Harga oli Nissan NS2 sekitar Rp 140 ribu sampai Rp 160 ribu per liter, sedangkan untuk merek Idemitsu Rp 90 ribu per liter.

Editor : ARSN
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa