Perawatan Nissan Evalia Mudah, Bengkel Spesialis Sebut Waspada 2 Bagian Ini

Abdul Aziz Masindo - Rabu, 1 Desember 2021 | 17:01 WIB
Ilustrasi Nissan Evalia di bengkel Morgan Garage, Jakarta Selatan
Harun/GridOto.com
Ilustrasi Nissan Evalia di bengkel Morgan Garage, Jakarta Selatan

Otoseken.id - Nissan Evalia bekas menjadi salah satu MPV sliding door (pintu geser) yang bisa menjadi pilihan bagi Anda yang membutuhkan kabin yang luas.

Mobil keluarga boxy yang diluncurkan pada 2012 lalu ini sekarang harga bekasnya sudah semakin terjangkau, mulai dari Rp 70 jutaan.

Meskipun berbasis mobil komersial, tapi Evalia menawarkan fitur yang menarik, seperti rem ABS, AC double blower, bahkan smart key dan immobilizer di tipe XV.

Kalau Anda berencana ambil Nissan Evalia bekas atau baru saja meminangnya, perawatan Nissan Evalia sebenarnya mudah karena spare part lumayan melimpah, namun bengkel spesialis menyebut ada 2 kelemahannya.

Baca Juga: Paket Servis dan Tune up Nissan Evalia di Bengkel Spesialis, Mulai dari Rp 400 Ribu

"Untuk perawatannya kayak tune up di sini kita ada paket harganya Rp 610.000, termasuk oli mesin merek TOTAL 3 liter termasuk fillter oli, dan pembersihan throtle body dan scan ECU," buka Prasetyo Nugroho selaku Co-Founder sekaligus Kepala Mekanik bengkel spesialis Nissan dan Mitsubishi Morgan Garage.

"Perawatan Nissan Evalia sebenarnya mudah, mobilnya bandel dan spare part melimpah, tapi ada dua penyakit yang memang harus diperhatikan pemilik Evalia," lanjutnya.

Nissan Evalia Bekas
Dok.OTOMOTIF
Nissan Evalia Bekas

"Yang pertama itu coil, tapi masalah coil bukan cuma di Evalia aja, tapi hampir semua Nissan kayak X-Trail, Grand Livina, juga sama ada masalah di coil," tambah Pria yang akrab disapa Pras.

Pras menyebut, selongsol coil Nissan Evalia gampang bocor.


Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa