Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tips Mencegah Beli Mobil Bekas Tabrak, Cek Las Titik dan 2 Bagian Ini

Abdul Aziz Masindo - Senin, 13 Desember 2021 | 16:42 WIB
Las titik mobil bawaan pabrik
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Las titik mobil bawaan pabrik

Otoseken.id - Membeli mobil bekas harus teliti, jangan sampai dapat mobil yang bekas tabrak, nah begini tips mencegah beli mobil bekas tabrak.

Untuk mengetahui mobil bekas tabrak atau tidak, bisa diketahui dari memperhatikan beberapa bagian, seperti las titik pabrikan, sealer, dan bentuk dan beberapa bagian lainnya.

1. Las Titik

Nah salah satu mendeteksi mobil bekas tabrak atau tidak, bisa dilihat pada bulatan las titik dari proses produksi pabrikan mobil.

"Kita bisa lihat di bagian atas tulang sasis depan di ruang mesin mobil, ada bulatan bekas las titik dari proses produksi," ungkap Masyogi, head of Marketplace Carro Indonesia di Carro Automall Harapan Indah, Bekasi.

Tanda Bulat Bekas Las Titik di Rangka Mobil
Radityo Herdianto / GridOto.com
Tanda Bulat Bekas Las Titik di Rangka Mobil

Baca Juga: Cara Mengecek Kondisi Airbag di mobil Bekas, Jangan Dibeli Kalau Seperti ini

Sedangkan mobil yang sudah mengalami tabrakan dan perbaikan, permukaan terlihat mulus tanpa ada bekas bulatan las titik dari pabrik.

"Jika seperti itu artinya sasis sudah pernah dilakukan perbaikan, kemudian bekas lekukan press-nya dihaluskan dengan dempul yang menutupi bulatan bekas las titik," katanya.

2. Sealer

Nofan selaku Inspector Carro Indonesia di Harapan Indah, Bekasi mengatakan, sealer bisa menjadi indikasi mobil bekas tabrak atau tidak.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa