Upgrade Pengereman Mobil Pakai Big Brake Kit, Siapkan Biaya Segini

Abdul Aziz Masindo - Kamis, 13 Januari 2022 | 17:30 WIB
Upgrade pengereman pakai Big Brake Kit
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Upgrade pengereman pakai Big Brake Kit

Otoseken.id - Mengganti komponen pengereman standar bawaan mobil dengan upgrade pengereman mobil pakai Big Brake Kit (BBK) kerap dilakukan untuk meningkatkan performa pengereman.

Upgrade pengeremaan dengan Big Brake Kit (BBK) selain untuk meningkatkan performa pengereman juga bisa bikin tampilan kaki-kaki mobil makin ganteng.

"Upgrade rem pakai BBK biasanya kalau mesin-mesin yang sudah upgrade, performa mesin naik lebih bagus kalau pengereman juga harus uprgade supaya lebih aman," buka Hans Steven, owner bengkel Speed'Z.

Di bengkel Speed'Z Performance yang terletak di Green Lake City City, Cipondoh ini bisa pasang Big Brake Kit dengan harga mulai dari Rp 12 - 48 jutaan.

"Big Brake Kit (BBK) yang beredar di pasaran bermacam-macam, ada yang dari Italia, Amerika, Inggris, dan ada yang dari Taiwan juga," kata Hans.

Big Brake Kit AP Racing 6 Pot
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id

"Kalau yang populer itu Brembo dari Italia, AP Racing dari Inggris, dan Wilwood dari Amerika, untuk saat ini di Speed'Z Performance yang banyak pakai merek Brembo dan AP Racing," tambah Hans Steven.

Hans menyarankan, jika sudah upgrade BBK, minyak rem juga harus diperhatikan sesuai spesifikasi.

Pada minyak rem atau kopling, biasanya tertulis DOT, ada yang DOT 3 dan DOT 4, semakin tinggi angkat DOT-nya makin tinggi juga titik didihnya.

Minyak rem yang digunakan Big brake Kit biasanya minimal DOT 4, bahkan ada juga yang mengharuskan pakai DOT 5 dan DOT 5.1.


Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa