Hindari Kerugian Saat Beli Mobil Bekas, Simak 4 Tips dari CARRO

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 21 Januari 2022 | 18:58 WIB
Inspeksi mobil bekas di CARRO
Youtube Otoseken
Inspeksi mobil bekas di CARRO

Otoseken.id - Mobil kondisi seken alias bekas banyak diminati masyarakat Indonesia, harga yang lebih murah ketimbang baru menjadi alasan utama.

Namun membeli mobil bekas tentu saja tidak semudah membeli mobil baru, jangan sampai malah keluar banyak biaya untuk perbaikan mobil bekas.

Salah satu platform jual-beli mobil CARRO menyediakan mobil bekas bersertifikasi untuk meyakinkan calon konsumen membeli mobil bekas.

Nah berikut tips beli mobil bekas agar terhindar dari kerugian.

1. Lakukan Survei Menyeluruh

Ketika memutuskan untuk membeli mobil bekas, Anda harus meluangkan waktu untuk melakukan survei. Pertama, cari tahu harga pasar dari mobil bekas yang Anda taksir dan coba membandingkan dengan kandidat lainnya demi mendapatkan harga terbaik.

Selain itu, jangan lupa juga untuk mencari tahu informasi terkait sang penjual mobil bekas. Cari tahu rekam jejak transaksinya dan baca testimoni dari pelanggan-pelanggan yang pernah membeli mobil darinya. Hal ini penting dilakukan agar Anda bisa mendapatkan mobil bekas yang berkualitas dengan aman.

Mobil bekas di  Carro Automall
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Mobil bekas di Carro Automall

2. Cek Kelengkapan Surat dan Asuransi Mobil

Setelah melakukan survei, Anda akan bertemu dengan sang penjual mobil bekas. Di sinilah kesempatan Anda untuk mengecek dokumen kepemilikan dari mobil bekas yang akan Anda beli.


Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa