5 Mobil Bekas Paling Laris Sepanjang 2021 Versi OLX Autos, Toyota Avanza Memimpin

Abdul Aziz Masindo - Rabu, 26 Januari 2022 | 18:09 WIB
Showroom OLX Autos di BSD Tangerang Selatan
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Showroom OLX Autos di BSD Tangerang Selatan

Otoseken.id - Platform jual-beli mobil bekas OLX Autos merilis data terkait jenis dan merek mobil yang paling banyak diperdagangkan sepanjang 2021 versi OLX Autos.

Berdasarkan survei terkait Review Pasar Mobil Bekas 2021 dan Outlook 2022 yang dilakukan OLX Autos terhadap 1.121 responden (yang terdiri dari pembeli, penjual perorangan, dan diler rekanan OLX Autos) pada 23 November 2021 sampai dengan 17 Desember 2021.

Berdasarkan survei tersebut bahwa pasar mobil bekas pada tahun 2021 terus menunjukkan perbaikan dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya.

Menurut Johny Widodo selaku CEO OLX Group Indonesia melalui keterangan resminya mengatakan, sejumlah tren konsumen yang terjadi pada 2021 sejalan dengan pemulihan perekonomian dan pasar mobil bekas di dalam negeri.

Mulai dari pendapatan dan mobilitas yang lebih tinggi, akses pembiayaan untuk membeli mobil yang lebih mudah, hingga banyaknya masyarakat yang tetap menjadikan kendaraan pribadi sebagai moda transportasi utama.

"Kendati sempat ada penurunan permintaan akibat mewabahnya Covid-19 varian Delta pada tahun lalu, namun pasar bangkit kembali pada kuartal III/2021 hingga saat ini," Jelas Johny melalui keterangan resmi yang diterima Selasa, (25/1/2022).

OLX Autos memprediksi pasar mobil bekas bisa tumbuh 2% sampai 3 persen pada tahun 2022 sejalan dengan pemulihan pasar dan ekonomi secara keseluruhan.

Adapun terkait mobil-mobil yang paling populer dan paling banyak diperdagangkan menurut data dari OLX Autos sepanjang 2021 yaitu mulai dari mobil keluarga Low MPV dan MPV, kemudian diisi oleh city car dan SUV.

Untuk merek mobil paling terpopuler dari berbagai jenis antara lain Toyota Avanza, Toyota Innova, Honda Brio, Honda Jazz, dan Honda CR-V.

Jika dilihat dari persentase permintaan mobil bekas yang paling banyak diperdagangkan OLX Autos, jenis MPV (Multi Purpose Vehicle) sebanyak 30%, kemudian SUV 19%, hatchback 18%, sedan 10%, komersial 8% dan LCGC 7%, serta lainnya 8%.

Baca Juga: Store OLX Autos Hadir di Surabaya, Berikan Layanan Home Test Drive


Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa