Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

mobil bekas

Test Drive Nissan Serena C23 Generasi Pertama, Dulu MPV yang Mewah dan Nyaman

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 28 Januari 2022 | 06:30 WIB
Nissan Serena C23 Generasi Pertama
otomotifnet.com
Nissan Serena C23 Generasi Pertama

Otoseken.id - Pada tahun 1996 lalu Masyarakat Indonesia banyak yang terkecoh dengan Nissan Serena C23 generasi pertama ini, pasalnya Serena bukanlah minibus kebanyakan di era 90-an.

Sebab sejak Nissan Serena generasi pertama ini diluncurkan pada tahun 1996 lalu, harganya dibanderol Rp 97.500.000, pada saat itu harganya sudah setara dengan sedan 2.000 cc, kala itu ada Toyota Corona, Honda Accord Cielo Ford Challenge.

Namun, Nissan Serena generasi pertama ini memiliki dimesi panjang dan lebarnya yang hampir mirip dengan sedan kompak, sebut saja Mazda Lantis, Toyota Corolla, dan Honda Civic Ferio.

Inilah yang mengesankan, MPV Serena termasuk kompak. Meski begitu, interiornya sendiri lega seperti umumnya minibus. Terdiri dari tiga deret tempat duduk dengan enam sabuk pengaman, kerennya lagi kursi baris ketiga yang bisa diputar 180 derajak sehigga bisa berhadapan-hadapan dengan kursi baris ketiga.

Panjang keseluruhan Nissan Serena C23 ini adalah 4.355 mm dengan lebar 1.695 mm.

Beralih ke sektor dapur pacu, mesin berkode SR20DE 1.998 cc 4-silinder DOHC di Serena C23 ini mampu memuntahkan tenaga 148 dk di 6.000 rpm dan torsi 142 Nm yang dipadukan dengan transmisi otomatis.

Nah kali ini kami mengulas Nissan Serena C23 generasi pertama ini mulai dari performa mesin hingga kenyamanan serta handling-nya.

Performa Mesin

Akselerasi 0-100 km/jam Nissan Serena C23 bertransmisi matik ini dapat di raih dalam waktu 15,2 detik, dengan posisi Over Drive (O/D) aktif.

Editor : ARSN
Sumber : Tabloid OTOMOTIF

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa