Goodyear Luncurkan Produk Baru Ban Radial untuk Truk, Diklaim Punya Jarak Tempuh yang Optimal

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 28 Januari 2022 | 15:57 WIB
Truk bekas dan microbus bekas di showroom jaya abadi motor
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Truk bekas dan microbus bekas di showroom jaya abadi motor

Otoseken.id - Produsen ban PT Goodyear Indonesia Tbk meluncurkan produk terbarunya yakni Goodyear S501 berjenis radial untuk truk ukuran 3/4 di Indonesia pada Jumat (28/1/2022).

Peluncuran ban berjenis LRT (Light Truck Radial) ini menjadi langkah komprehensif Goodyear untuk mendukung percepatan era industrialisasi Inonsia dan menjawab permintaan pasar ban komersial dimana tipe ban bias sangat dominan.

Iman Santoso selaku Direktur Komersial PT Goodyear Indonesia, optimis ban radial akan mengalahkan ban bias dengan rasio 60:40 dalam lima tahun ke dapan.

"Kami optimistis mendorong tren radialisasi di Indonesia melalui peluncuran Goodyear S501 untuk segmen truk 3/4. Fokus kami menyasar pasar truk Indonesia juga sejalan dengan target pemerintah membangun jalan tol mencapai 4.817 km hingga 2024 demi percepatan mobilisasi nasional. Ini merupakan langkah awal yang sangat menjanjikan,” ujar Iman dalam keterangan resminya pada Jumat (28/1/2022).

Goodyear S501 jenis radial ini memiliki desain pola telapak 4-rusuk dan  ketebalan telapak yang dalam, berperan penting menghasilkan me membuat Goodyear S501 sangat cocok untuk pemakaian dengan beban muat lebih banyak dan jarak tempuh lebih jauh di Indonesia. 

Goodyear S501 berjenis radial untuk truk
istimewa
Goodyear S501 berjenis radial untuk truk

"Hasil tes rata-rata tingkat keausan yang kami lakukan sepanjang tahun 2020 hingga 2021 menunjukkan performa Goodyear S501 mengungguli mayoritas kompetitor Goodyear di pasar truk Indonesia. Ini merupakan faktor kunci bagi kami untuk terus meningkatkan penjualan Goodyear S501 secara eksponensial (tiga kali lipat) di tahun 2022," ucap Nova Siregar, Commercial Product Manager PT Goodyear Indonesia.

Sementara itu, Wicaksono Soebroto, Head of Communications PT Goodyear Indonesia menambahkan, Fenomena transisi ban bias ke radial di Indonesia penting bagi percepatan mobilisasi dan transformasi industri di Indonesia.

"Goodyear S501 merupakan ban yang luwes untuk beragam jenis beban truk seperti angkutan tangki air, pakan ternak, kargo umum, dsb. Hal ini secara tidak langsung mendukung pertumbuhan pemenuhan kebutuhan masyarakat Indonesia yang tinggi," katanya.

Goodyear S501 tersedia dalam dua ukuran yakni S501 7.50R16 14 PR dan S501 8.25R16 14PR.

Baca Juga: Balai Lelang JBA Buka Cabang Baru Seluas 4,4 Hektar, Mampu Tampung Truk dan Alat Berat

 

 


Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa