Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ternyata Ini Alasan Toyota Fortuner 2KD Diesel Diincar Para Off-Roader

Dok Grid - Jumat, 12 Januari 2024 | 10:55 WIB
Modifikasi Toyota Fortuner 2KD 4x4 2009
jip.co.id
Modifikasi Toyota Fortuner 2KD 4x4 2009

Otoseken.id - Meskipun Toyota Fortuner diesel generasi kedua bermesin 2GD-FTV sudah meluncur, tapi para off-roader lebih pilih Toyota Fortuner diesel generasi pertama bermesin 2KD-FTV.

Toyota Fortuner generasi pertama sudah ada di Indonesia sejak 2005 yang didatangkan secara utuh dari Thailand.

Barulah pada 2007, Toyota Fortuner diesel bermesin 2KD-FTV meluncur, mesin 2.500 cc 4-silinder, D-4D Common-rail Injection mampu memuntahkan tenaga 102 dk dan torsi dan torsi 200 Nm.

Kemudian di tahun 2012,  Toyota Fortuner menyematkan terknologi VNT (Variable Nozzle Turbo) alhasil tenaga meningkat menjadi 144 dk dan torsi 343 Nm.

Aditya Widiutomo, seorang off-roader pengguna Fortuner G Diesel 4x2 mengatakan, alasan ia memilih Fortuner 2KD lantaran mesinnya andal.

"Gua pilih Fortuner tahun 2013, karena mobil ini reliabel banget buat harian menurut gua dan buat jalan jauh," ucap Aditya Widiutomo yang dikutip dari Jip.co.id.

Selain murah, mesin Fortuner 2KD-FTV ini menurutnya masih sangat badak dan tidak rewel sama solar jelek ketimbang Fortuner generasi kedua bermesi 2GD-FTV.

Baca Juga: Sebelum Beli, Inilah Lima Kelebihan Toyota Fortuner VRZ Generasi 2 

Toyota Fortuner VNT 2012 rally look
Kyn/Otomotifnet
Toyota Fortuner VNT 2012 rally look

"Gua sih sekarang pakai solar 'goceng' saja sehari-hari. Itu padahal mesin sudah di tuning sedikit biar tenaganya lebih galak," kata Adit yang menebus Fortuner beberapa bulan lalu seharga Rp 240 jutaan.

Editor : optimization
Sumber : Jip.co.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa