Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

mobil bekas

Daihatsu Xenia Gen Awal Dijuluki 'Power Sepiring', Ini Alasannya

ARSN,Abdul Aziz Masindo - Jumat, 11 Februari 2022 | 17:10 WIB
Mobil Daihatsu Xenia Li 2005
Dok. OTOMOTIF
Mobil Daihatsu Xenia Li 2005

Otoseken.id - Banyak yang penasaran nih, ini dia alasan kenapa Daihatsu Xenia keluaran awal atau generasi ke-1 dijuluki 'power sepiring'.

Pada tahun 2004 lalu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan Daihatsu Xenia sebagai mobil keluarga dengan harga yang murah.

Daihatsu Xenia merupakan Kembaran dari Toyota Avanza yang fenomenal hingga sekarang, Xenia-Avanza ada beberapa perbedaan pada bagian mesin, varian paling ekonomis dimiliki oleh Xenia dengan kapasitas mesin 1.000 cc.

Walaupun hanya berkapasitas mesin 1.000 cc, tapi Daihatsu Xenia merupakan mobil keluarga atau Low MPV dengan kapasitas 7 penumpang.

Karena merupakan varian paling standar dan ekonomis, pada saat awal mula diluncurkan, Daihatsu Xenia Li belum memiliki fitur power steering.

Padahal power steering menajdi fitur yang menunjang kenyamanan pengemudi, tanpa ada power steering, kemudi atau setir pada saat parkir akan terasa lebih berat.

Itulah alasannya pada saat itu Xenia diplesetkan menjadi Xenia 'power sepiring' artinya butuh tenaga yang besar untuk mengoperasikan kemudi Xenia pada awal mula peluncurannya.

Iklan Daihatsi Xenia
Historika Eleganitas Literasi Periklanan
Iklan Daihatsi Xenia

Tanpa adanya power steering, konsumen akan berpikir dua kali sebelum mengambil Xenia Li 1.0 ini, atau dengan menambahkan power steering tentu akan menambah biaya.

Untungnya Astra Daihatsu Motor mendengarkan keluhan dan mewujudkan keinginan calon konsumen untuk menghadirkan Xenia dengan power steering di tahun 2005.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa