Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Viral Daihatsu Rocky 1.0 Turbo CVT Tidak Kuat Nanjak, Ini Tanggapan Daihatsu

Abdul Aziz Masindo,Andhika Arthawijaya - Sabtu, 12 Februari 2022 | 14:05 WIB
Daihatsu Rocky 1.0 Turbo CVT tidak kuat nanjak di kawasan Mahdi, Bandung, Jawa Barat
Facebook Gress Bora
Daihatsu Rocky 1.0 Turbo CVT tidak kuat nanjak di kawasan Mahdi, Bandung, Jawa Barat

Otoseken.id - Viral di media sosial Facebook Daihatsu Rocky 1.0 Turbo CVT tidak kuat nanjak saat melintas di tanjakan Mahdi, Bandung, Jawa Barat.

Dalam keterangan video yang diunggah oleh Gress Bora melalui media sosial Facebook, disebutkan kalau Rocky yang tidak kuat nanjak di tanjakan Mahdi tersebut berisi 2 orang dewasa, ia sudah mengaktifkan mode manual M1, mode power On, dan AC off serta menggunakan bahan bakar Pertamax.

"start nanjak dari bojongkoneng bawah kira2 4.5km sampai titik ini, kontur menanjak dn jarang jalan datar, apalagi jalan turunan. tidak ada.
siapa tau para pemilik rocky/raize bandung penasaran pengen coba lokasi ada di link, ga jauh dari kota kok.
sering lewat sini pake gk5 sama avanza, full load, no trouble. ini mesin turbo CVT kaga kuat, kok ISOOOOOO?!
dan jadi tontonan warga sekitar krna tdk kuat nanjak akhirnya puter balik. malu brooo :))))))" tulisnya dalam keterangan video.

Mengenai hal tersebut, kami mencoba menanyakan ke pihak pabrikan Daihatsu dan mencari tahu apa penyebab Daihatsu Rocky 1.0 CVT tidak kuat nanjak.

Berikut penjelasannya dari Head-Test & Validation Departement, Test & Validation Division R&D Directorate PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Audi Tarantini.

“Biasanya mesin mobil sudah dirancang untuk melibas tanjakan sesuai dengan kondisi environment di negara masing-masing,” buka Audi, sapaan akrabnya.

Kalau di Indonesia, lanjutnya, maka target uji testnya di tanjakan dengan kemiringan 10 degree, 14 degree, 18 degree, dan 22 degree.

“Sementara dari video yang kami terima lewat OTOMOTIF (soal Rocky 1.0 Turbo CVT ASA tidak kuat nanjak di Bandung, red), kami tidak bisa menganalisa karena masih kurang informasinya,” tukas Audi.

Masih kata Audi, bila pengemudi memaksakan (nanjak, red) berkali-kali tanpa memberikan jeda istirahat, namanya mesin yang di dalamnya banyak parts bergesekan, maka lama-lama suhunya akan makin panas, dibaca oleh intake temperature.

Baca Juga: Viral Toyota Raize 1.0T TSS CVT Enggak Kuat Nanjak, TAM: Akan Kami Konfirmasi

Editor : ARSN
Sumber : OTOMOTIF

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa