mobil bekas

Carsome Indonesia Tunjuk CEO Baru, Bertekad Pimpin Pasar dengan Teknologi

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 18 Februari 2022 | 16:23 WIB
Andrew Mawikere, CEO Carsome Indonesia
istimewa
Andrew Mawikere, CEO Carsome Indonesia

Otoseken.id - Salah satu Platform e-commerce terbesar Carsome menunjuk Andrew Mawikere sebagai CEO untuk Carsome Indonesia pada Kamis, (17/2/2022).

Membawa lebih dari 14 tahun pengalaman, Andrew merupakan eksekutif bisnis berpengalaman yang sebelumnya pernah berkarir di Indonesia, Amerika Serikat dan Singapura.

Berbekal pengalaman keuangan yang dimiliki dari masa baktinya di perusahaan investment banking dan keuangan multinasional J.P. Morgan dan perusahaan investasi global Temasek, ia kembali ke Indonesia dan bergabung dengan Astra International di bagian Strategi Korporasi dan Pengembangan Bisnis.

“Bergabungnya Andrew akan menambah kekuatan tim yang ada di Indonesia. Dengan kombinasi pengalaman finansial dan teknologi yang ia miliki, kami sangat menantikan terobosan yang akan Andrew bawa untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan membantu misi Carsome dalam menciptakan standar baru dalam jual dan beli mobil,” ujar Eric Cheng, Co-Founder dan Group CEO Carsome melalui keterangan resminya.

Andrew juga merupakan wirausaha berpengalaman di mana sebelumnya ia dan founder lain membuat perusahaan sendiri, sebuah marketplace untuk B2B e-procurement bernama Mbiz. Ia lalu melanjutkan karir dengan memimpin Bizzy Digital, platform business-to-business (B2B) untuk logistik dan distribusi rantai pasok terintegrasi yang baru-baru ini menjadi bagian dari Warung Pintar Group, sebelum bergabung dengan Carsome.

Carsome Luncurkan Experience Center
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Carsome Luncurkan Experience Center

Di peran baru ini, Andrew akan menjadi kekuatan utama dalam memastikan posisi Carsome Indonesia sebagai pemimpin pasar dan industri di Tanah Air. Andrew akan bertanggung jawab dalam mendorong inisiatif strategis dan juga pengembangan bisnis Carsome yang tengah bertumbuh cepat di Indonesia.

“Saya merasa bersyukur dan gembira menjadi bagian dari perjalanan Carsome dalam mendigitalisasi proses jual beli mobil yang masih konvensional di Indonesia. Sebagaimana proses transformasi digital tahap awal lainnya, pemenuhan [suplai] yang kuat dan pengalaman pengguna terbaik di berbagai tahap perjalanan konsumen merupakan kunci sukses dalam meredefinisi industri ini,” ungkap Andrew Mawikere, CEO Carsome Indonesia.

Di bawah kepemimpinannya, Andrew memiliki visi untuk menjadikan Carsome Indonesia sebagai sebuah organisasi yang berpusat pada pengguna dan pemangku kepentingan dengan menekankan pada pengembangan, investasi, serta pemberdayaan karyawannya. Ia bertekad untuk membuat Carsome sebagai pemimpin di Indonesia dengan memadukan strategi bisnis dan branding yang efektif yang didukung oleh kekuatan teknologi dan data. Dengan kondisi demografis yang mendukung, pertumbuhan masyarakat kelas menengah, dan juga perluasan penggunaan internet, Indonesia menawarkan potensi yang besar.

“Saya optimis bahwa Carsome berada di jalur yang tepat dengan posisi yang kuat, terlebih dengan akuisisi terhadap platform konten dan listing otomotif terdepan di Asia Tenggara, iCar Asia Limited, baru-baru ini. Bertumpu pada nilai utama kami, yaitu kepercayaan dan transparansi, kami dapat menciptakan ekosistem otomotif yang lebih terintegrasi sehingga akan memberikan keuntungan bagi konsumen serta memberikan nilai tambah bagi industri,” tutup Andrew.

Baca Juga: Carsome Gandeng Adira Finance, Tawarkan Kredit Mobil Bekas Bersertifikat

 


Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa