Tips Beli Honda CR-V 1.5 Turbo Bekas, Ini Penyakit yang Sering Ditemui

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 18 Februari 2022 | 18:33 WIB
Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige dengan Honda Sensing.
Rianto Prasetyo
Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige dengan Honda Sensing.

Otoseken.id - Honda CR-V 1.5 Turbo menjadi salah satu SUV monokok yang nyaman dan performa yang cukup oke, CR-V Turbo ini diluncurkan sejak 2017.

CR-V generasi kelima dengan kode bodi RW ini memiliki desain yang lebih agresif berkat sudut-sudut lancip dibandingkan generasi sebelumnya.

Di sektor dapur pacu, ditanam mesin berkode L15B7 berteknologi i-VTEC berkapasitas 1.500 cc, meskipun kapasitasnya mengecil dari generasi sebelumnya, tapi CR-V generasi kelima ini sudah disematkan turbo.

Berkat bantuan turbo, performa mesinnya mampu memuntahkan tenaga sebesar 189 dk di 5.600 rpm, dan torsi 240 Nm pada 2.000 - 5.000 rpm.

Tenaga tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis CVT yang disalurkan melalui roda depan atau Front Wheel Drive (FWD).

CR-V Turbo merupakan SUV kelas menengah ke atas dari Honda, fitur yang dibawa sudah lengkap, seperti sunroof, cruise control, begitupun dengan fitur keselamatannya yang sudah diekali airbag enam titik, ABS+EBD+BA, VSA (Vehicle Stability Assist) dan Auto Brake Hold.

Honda CR-V 1.5 Turbo Prestige
Rianto Prasetyo
Honda CR-V 1.5 Turbo Prestige

Soal harga bekasnya, merujuk data dari pricelist Gridoto.com, harga Honda CR-V 1.5 Turbo bekas mulai dari Rp 410 juta untuk produksi tahun 2017.

Namun sebelum ambil Honda CR-V 1.5 Turbo, ada baiknya kenali terlebih dahulu penyakit yang sering ditemui.

Rack Steer


Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa