Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penyakit Mitsubishi Outlander Sport Ada di Bushing Rack Steer, Biaya Perbaikan Segini

Naufal Shafly,Abdul Aziz Masindo - Minggu, 20 Februari 2022 | 08:21 WIB
Mitsubishi Outlander Sport
Otomotifnet.com
Mitsubishi Outlander Sport

Otoseken.id - Mitsubishi Outlander Sport jadi pilihan di segmen compact SUV kelas menengah yang membawa desain ganteng dan fitur yang oke.

Apalagi sekarang harga bekasnya makin terjangkau, mulai dari Rp 130 jutaan untuk tipe PX produksi tahun 2012.

Menurut Kirsono, Onwer bengkel spesialis Mitsubishi Berlian Maju Motor di Duren Sawit, Jakarta Timur, Outlander Sport paling sering bermasalah di bagian rack steering-nya.

"Outlander Sport kan sudah pakai electric power steering (EPS), nah yang sering kena itu di bagian bushing rack steering," kata Kirsono yang bengkelnya di Jl. Raden Inten II No.188, RW.7, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Ciri-ciri bushing rack steering yang mengalami masalah adalah timbul bunyi 'kretek-kretek' saat mobil melaju di jalanan yang kurang mulus.

ilustrasi Mitsubishi Outlander Sport bekas
Dok Otomotif
ilustrasi Mitsubishi Outlander Sport bekas

Bushing rack Steering Mitsubishi Outlander Sport yang sudah kena solusi hematnya bisa diperbaiki atau servis di bengkel spesialis Mitsubishi Berlian Maju Motor.

"Bisa diservis, biayanya juga lebih murah. Soalnya kalau di bengkel resmi Mitsubishi itu enggak bisa ganti satuan, harus ganti satu set, sedangkan kalau ganti baru kurang lebih sekitar Rp 9 jutaan," ungkap Kirsono.

Kalau direparasi atau servis bushing rack steer Ourlander Sport, bengkel spesialis Mitsubishi Berlian Maju Motor mematok harga Rp 1,8 juta - Rp 2 jutaan.

Sekedar informasi, Mitsubishi Outlander Sport diluncurkan tahun 2012, dibekali dengan mesin berkubikasi 2.000 cc DOHC berteknologi Mitsubishi Innovative Valve-timing Electronic Control (MIVEC).

Editor : ARSN
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa