Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perhatikan, Inilah Penyakit Honda Brio Bekas yang Sering Ditemui, Cek Sebelum Beli

Abdul Aziz Masindo - Rabu, 2 Agustus 2023 | 17:45 WIB
E:\Foto & Liputan Kompas Gramedia\Carro
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
E:\Foto & Liputan Kompas Gramedia\Carro

Otoseken.id - Honda Brio masih menjadi compact car favorit baik kondisi baru maupun di bursa mobil bekasnya yang menjadi icaran.

Jika dibandingkan kompotitor di kelas compact car 1.200 cc seperti Toyota Agya dan Daihatsu Ayla, Honda Brio ini memang memiliki harga bekas yang paling stabil.

"Honda Brio dan Innova memang harga bekasnya paling stabil, kalau LCGC-nya dibanding Agya dan Ayla, Brio masih banyak yang cari," buka Sinta, Marketing SS Mobilindo di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Jika merujuk data dari pricelist GridOto.com, harga Honda Brio 1.2 generasi pertama tahun 2013 termurahnya Rp 90 jutaan, sedangkan untuk Brio 1.2 generasi kedua tahun 2019 mulai dari Rp 145 juta.

Bagi Anda yang ingin 'memelihara' Honda Brio bekas, bengkel spesialis Honda mengatakan penyakit khas Honda Brio yang sering ditemui.

Honda Brio RS CVT 2016
Dok.OTOMOTIF
Honda Brio RS CVT 2016

Baca Juga: Adu Irit Konsumsi BBM Honda Brio CVT vs Toyota Agya 1.2 A/T vs Suzuki Ignis AGS

"Honda Brio penyakit yang sering saya temui ada di kaki-kaki, paling banyak di bushing arm yang sudah kena dan karet support sokbreker," buka Gito, owner bengkel spesialis Honda Camp di Cikunir, Bekasi.

Gejala bushing arm Brio yang sudah kena dampaknya mobil jadi mudah oleng dan timbul suara berisik akibat karet bushing yang sudah sobek.

Sedangkan karet support sokbreker yang sudah aus ditandai dengan bunyi gluduk-gluduk saat melewati jalan yang tidak rata, sebab karet support sokbreker ini berfungsi untuk bantalan atas sokbreker.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa