Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara Beli Mobil Bekas, Ketahui Penyakit Khas Chevrolet Captiva

Abdul Aziz Masindo - Sabtu, 5 Maret 2022 | 13:09 WIB
Chevrolet Captiva Diesel bekas
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Chevrolet Captiva Diesel bekas

Otoseken.id - Chevrolet Captiva bekas menjadi salah satu SUV asal Amerika yang menarik untuk dimiliki, walaupun jarang beredar di jalan, tapi Captiva menawarkan kenyamanan dan desain yang gagah.

Sedikit bahas sejarahnya, Chevrolet Captiva resmi dipasarkan di Indonesia pada 2007, saat itu hanya satu pilihan mesin yang ditawarkan, yakni mesin bensin 2.400 cc dengan transmisi otomatis.

Berselang beberapa bulan, muncul varian transmisi manual dengan spesifikasi mesin dan fitur tak jauh berbeda.

Melihat sambutan masyarakat yang cukup positif terhadap Captiva, setahun berikutnya Chevrolet Indonesia menghadirkan  Captiva 2.0 VCDi berbahan bakar diesel dengan transmisi otomatis.

Chevrolet Captiva diesel 2008
Dok. OTOMOTIF
Chevrolet Captiva diesel 2008

Menariknya lagi walaupun Chevrolet Captiva termasuk SUV yang nyaman dikendarai, tapi harga bekas Chevrolet Captiva lansiran 2007 - 2008 sudah di bawah Rp 100 juta, untuk varian bensin berkisar Rp 60 - 80 jutaan, sedangkan varian dieselnya sudah Rp 80 - 90 jutaan.

Namun sebelum membeli Chevrolet Captiva bekas ada baiknya mengetahui penyakit khasnya biar enggak bikin pusing saat merawatnya.

Kabel Harness dan Fuse Box

Cable harness di mesin Chevrolet Captiva bensin
Rizky
Cable harness di mesin Chevrolet Captiva bensin

Menurut Budi Cahyono, pemilik Sala 3 Motor, bengkel spesialis Opel dan Chevrolet Captiva, bagian utama yang harus dicek sebelum membeli Captiva bekas adalah kelistrikannya, spesifiknya cable harness.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa