Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Engine Mounting Ertiga Paling Sering Jajan, Biaya Gantinya Segini

Abdul Aziz Masindo - Sabtu, 12 Maret 2022 | 10:35 WIB
Suzuki All New Ertiga
Abdul Aziz Masindo
Suzuki All New Ertiga

Otoseken.id - Engine mounting merupakan dudukan mesin sekaligus sebagai peredam getaran dari mesin supaya getaran tidak masuk ke dalam kabin.

Engine mounting yang sudah aus atau pecah gejalanya getaran dari mesin merambat masuk ke dalam kabin sehingga dapat menggangu kenyamanan pengemudi dan penumpang di dalam kabin.

Selain itu, indikasi engine mounting minta ganti adalah ketika mesin melaju dari posisi diam, mesin terasa mengentak.

Menurut Wahri, Owner bengkel spesialis Suzuki Ari Motor di BSD, Tangerang Selatan, engine mounting sebelah kanan di Suzuki Ertiga sangat lemah, baik itu Ertiga generasi pertama maupun generasi kedua. 

"Engine mounting sebelah Kanan Ertiga sering kena, lemah banget ketimbang mobil-mobil lain," Buka Wahri, Owner bengkel spesialis Suzuki Ari Motor di BSD, Tangerang Selatan.

Suzuki Ertiga
F Yosi/Otomotifnet
Suzuki Ertiga

"Bukan Cuma Ertiga lama yang (mesin) k14 saja, tapi yang Ertiga generasi kedua (mesin) K15 juga banyak yang ganti engine mounting sebelah kanan, memang lemah banget, " lanjut Pria yang Akrab disapa Ari.

"Engine Mounting Ertiga kan dia model dalamnya silikon, jadi kena panas mesin lama kelamaan jadi cepat gampang kena," tambahnya.

Jika sEngine mounting kanan Ertiga sudah minta ganti, siapkan saja bujet antara Rp 300 - 700 ribuan.

Untuk Ertiga generasi pertama, harganya sekitar Rp 600 - 700 ribuan, kalau yang Ertiga generasi kedua justru lebih murah, sekitar Rp 300-400 ribuan.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa