Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

mobil bekas

Kisah Unik Inspector Independen, dari Diintimidasi sampai Ditahan Pulang

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 18 Maret 2022 | 15:02 WIB
Ilustrasi proses inspeksi mobil bekas
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Ilustrasi proses inspeksi mobil bekas

Otoseken.id - Sundoro Edi seorang jasa indpeksi mobil bekas indpenden memiliki kisah unik selama ia melakukan proses inspeksi mobil bekas.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Edi menjadi inspector mobil bekas independen yang ia jalani sejak September 2020 dan aktif membuat konten di Instagram @inspector_mobil.

"Jadi jasa inspeksi mobil independen itu saya jalani sejak 2020 bulan September, saya sering bikin konten di Instagram saat saya sedang melakukan inspeksi mobil bekas, disitu beberapa ada mobil bekas tabrak dan banjir, makanya pelanggan saya kebanyakan tau dari Instagram dan pakai jasa saya, " buka  Sundoro Edi, inspector mobil bekas independen.

"Dengan pakai jasa inspeksi independen, kita bisa tahu kondisi mobilnya seperti apa, apakah bekas tabrak dan banjir, atau ada komponen yang perlu diganti, dan kalau memang masih minat, bisa nego harga lagi ke pemilik mobilnya," lanjut Edi saat diwawancarai.

Masih kata Edi, inspeksi independen lebih terpercaya dan tidak memihak, jika dibandingkan inspeksi dari pihak showroom atau sebagainya.

Sundoro Edi, jasa inspector mobil bekas independen
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Sundoro Edi, jasa inspector mobil bekas independen

"Inspektor indenden beda dengan inspeksi dari showroom, saya 100 persen independen, jadi enggak memihak siapapun, saya cek dan kasih tau kondisi mobil secara real apa yang saya temui," tegas Edi.

Selama menjadi inspector mobil bekas independen, beberapa kali ia mendapatkan intimidasi dari penjual hingga ditahan untuk pulang.

"Dalam sehari saya inspeksi mobil bekas bisa 4 mobil, selama inspeksi ada aja kisah-kisah unik, mulai dari diintimidasi oleh pemilik mobil supaya mobil yang saya inspeksi dibagus-bagusin," katanya.

"Bahkan saya ditahan enggak boleh pulang sama penjual mobilnya sebelum saya memberikan hasil yang bagus ke calon pembelinya, memang pada saat itu calon pembelinya sedang tidak ikut," lanjutnya

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa