Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

mobil bekas

Penyakit Toyota Limo Eks Taksi, Waspada Oil Sludge dan Dua Bagian Ini

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 18 Maret 2022 | 15:15 WIB
Toyota Limo eks taksi
Abdul Aziz Masindo/otoseken.id
Toyota Limo eks taksi

Otoseken.id - Harganya yang murah tapi tahun relatif muda, menjadikan mobil bekas operasional taksi diminati masyarakat Indonesia, salah satunya Toyota Limo ini.

Sekedar informasi, Toyota Limo merupakan mobil sedan berukuran kompak berbasis dari Vios yang diluncurkan Toyota Astra Motor (TAM) untuk menyasar untuk armada taksi.

Karena merupakan varian fleet, makanya fitur-fiturnya banyak yang dipangkas, seperti tidak adanya power window, electric mirror, dan rem ABS yang masih absen, bahkan peleknya pun masih absen.

Sunduro Edi selaku inspector mobil bekas independen, mengatakan sudah beberapa kali melakukan inspeksi mobil bekas Toyota Limo eks taksi.

"Saya beberapa kali inspeksi mobil-mobil Limo eks taksi, kalau mobil eks taksi jangan berekspektasi tinggi, nabrak-nabrak dikit mah wajar, yang penting jangan bekas tabrak parah atau jangan bekas banjir," kata Edi, Inspector mobil bekas independen.

Masih kata Edi, selama ia inspeksi Toyota Limo eks taksi banyak ditemui oil sludge, penyebab utama oil sludge adalah pemilik mobil yang sering telat ganti oli mesin.

Waspada Oil Sludge atau Endapan Lumpur di Dalam Mesin Mobil
Radityo Herdianto / GridOto.com
Waspada Oil Sludge atau Endapan Lumpur di Dalam Mesin Mobil

Oli mesin yang jenuh dan endapan residu kotoran menciptakan endapan seperti lumpur yang bisa menurunkan performa mesin bahkan bisa merusak mesin.

"Kalau saya insapeksi pasti buka tutup oli mesin, itu banyak saya temui endapan oli," lanjut Edi.

Edi menyarankan, jika mengambil unit Toyota Limo eks Taksi, disarankan turun mesin untuk membersikan endapan kerak dan servis sistem pendingin mesin atau radiator.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa