Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bisa Minimalisir Risiko Finansial, Ini Empat Keuntungan Ikut Asuransi Mobil

Abdul Aziz Masindo - Sabtu, 26 Maret 2022 | 15:17 WIB
Ilustrasi Asuransi Mobil
istimewa
Ilustrasi Asuransi Mobil

Otoseken.id - Memiliki perlindungi asuransi mobil bisa meminilisir kerugian finansial, sebab risiko seperti tabrakan bahkan kehilangan mobil kesayangan bisa saja terjadi.

Secara umum, asuransi khusus mobil terbagi menjadi dua jenis, yakni asuransi mobil TLO (Total Loss Only) dan asuransi All Risk.

Untuk Asuransi mobil Total Loss Only atau TLO, yang artinya memberi perlindungan untuk kerugian skala besar.

Sehingga hanya memberi perlindungan kerusakan skala besar di atas 75% dan resiko mobil hilang karena dicuri orang. Selebihnya, tidak ada perlindungan tambahan.

Sedangkan Asuransi All Risk merupakan asuransi khusus mobil dengan perlindungan lengkap. Memberi pertanggungan dari segala bentuk kerusakan, mulai kerusakan skala kecil sampai skala besar. Selain itu, mendapatkan layanan service gratis maupun perluasan lain sesuai kebijakan penyedianya.

Namun kita juga perlu teliti  dalam memilih asuransi mobil agar manfaat yang didapatkan bisa maksimal. Selain itu, asuransi jenis ini perlu diutamakan karena memang sifatnya penting.

Lifepal.co.id memberikan 4 alasan pentingnya memiliki asuransi mobil.

1. Membantu Mengatur Keuangan

Alasan pertama mengapa punya asuransi untuk mobil kesayangan sangat penting adalah bisa membantu mengatur keuangan. Nasabah bisa menyiapkan alokasi dana khusus untuk asuransi. Dana ini akan cair saat klaim dilakukan, sehingga dijamin tersedia dana khusus perawatan dan perbaikan mobil.

2. Terhindar dari Kerugian Finansial saat Mobil Rusak 

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa