Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Irit Buat Dipakai Mudik Lebaran, Honda Mobilio CVT Bekas Harganya Mulai Rp 120 Jutaan

Abdul Aziz Masindo - Sabtu, 9 April 2022 | 17:30 WIB
Honda Mobilio RS
Iday/Otoseken
Honda Mobilio RS

Otoseken.id - Kapasitas penumpang yang muat sampai 7-orang dan konsumsi bahan bakarnya yang teririt di kelasnya, menjadikan Honda Mobilio bertransmisi CVT jadi salah satu pilihan yang pas untuk mobil mudik lebaran.

Apalagi Honda Mobilio bukan hanya sebagai mobil keluarga, mobil di segmen Low MPV yang diluncurkan sejak tahun 2014 ini selain performanya yang mantap, konsumsi bahan bakarnya jadi yang teririt di kelasnya.

Mesin berkode L15Z1 1.500 cc bertenaga 118 dk dengan teknologi i-VTEC membuat Honda Mobilio memiliki tenaga yang besar tapi juga irit BBM dibanding LMPV sekelasnya seperti Toyota Avanza 1.5 ataupun Suzuki Ertiga.

Tenaga tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis CVT atau manual 5-percepatan yang disalurkan ke roda depan.

Pada pengetesan yang dilakukan OTOMOTIF Group, akselerasi 0-100 km/jam, Mobilio bertransmisi CVT tuntas dalam waktu 11,4 detik.

Soal konsumsi bahan bakar inilah yang juga mengagumkan, transmisi matik CVT berperan penting soal efisiensi BBM karena dapat menjaga putaran mesin di RPM rendah.

Honda Mobilio Bekas
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id

Di rute dalam kota Mobilio CVT mampu berjalan 14,8 km untuk 1 liter BBM (14,8 km/liter), sedangkan di rute tol bisa sampai 18,9 km/liter.

Soal desainnya, Honda Mobilio datang dengan aura yang sporty baik di eksterior maupun interior.

Yap Honda berhasil meracik mobil berkapasitas 7-penumpang ini dengan desain yang sporty, walaupun pada awalnya Honda Mobilio masih memiliki headlamp lonjong yang besar, untuk tipe RS, dilengkapi body kit dengan desain bumper dan spoiler yang sporty.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa