Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harganya Tinggal Rp 100 Jutaan, Perawatan Mazda Biante Mahal Atau Murah?

Abdul Aziz Masindo,Muslimin Trisyuliono - Minggu, 10 April 2022 | 07:34 WIB
Mazda Biante bekas
Dio/Gridoto
Mazda Biante bekas

Otoseken.id - Kabinnya yang luas dan desainnya yang keren, membuat Mazda Biante jadi salah satu mobil untuk dijadikan mudik lebaran.

Pertama kali diluncurkan tahun 2012, Mazda Biante hadir sebagai MPV sliding door ini punya kabin yang lega dan tetap asyik untuk dikendarai (fun to drive).

Mesin berkapasitas 1.997 cc dengan kode mesin MZR 2.0 DOHC berteknologi (Direct Injection Spark Ignition), SV-T (Sequential Valve Timing) dan ETC (Electronic Throttle Control).

Di tahun 2013, Mazda Biante menyematkan teknologi Skyactive di mesin dan transmisi, juga beberapa perubahan minor di gril, fog lamp, jok kulit, dan fitur hiburan.

Soal harga bekasnya, Biante bekas harga pasarannya mulai Rp 105 juta-Rp 250 jutaan.

Lantas bagaimana soal biaya perawatannya? Seperti kita ketahui perawatan seperti servis berkala penting dilakukan pemilik mobil agar performa Biante tetap optimal.

Jok Tengah Mazda Biante 2012
Dok.OTOMOTIF
Jok Tengah Mazda Biante 2012

Menurut Agung Rinaldi, Pemilik bengkel spesialis Mazda, Rayna Motor Depok (RMD) di bilangan Cimanggis, Jawa Barat ini, sevis besar Biante dilakukan tiap kelipatan 30.000 km.

"Mazda servis besar tiap 30.000 km, dia ada penggantian filter udara, minyak rem, kemudian di 40.000 km ada penggantian oli matik," ujar Agung.

Soal biaya, Agung menjelaskan estimasi servis besar Mazda Biante sekitar Rp 1,6 juta sampai Rp 2,2 juta.

Editor : ARSN
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa