Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Buat Mudik Oke, Buat Gaya Juga Oke, Harga Honda Freed Bekas Sudah Rp 100 Jutaan

Abdul Aziz Masindo - Minggu, 17 April 2022 | 21:53 WIB
Honda Freed SD 2014
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Honda Freed SD 2014

Otoseken.id - Honda Freed bekas jadi salah satu mobil bekas yang menarik untuk dimiliki, bisa dipakai untuk mudik karena memiliki kursi tiga baris dan sliding door, juga bisa diajak gaul karena desainnya yang stylish.

Yap meskipun Honda Freed sudah tidak ada barunya, tapi di bursa mobil bekas MPV Sliding door ini favorit karena banyak peminatnya.

"Honda Freed bekas itu peminatnya banyak, Freed dan Innova itu paling cepat laku," ujar Hani dari Hans Motor 2 di Karawaci Tangerang.

Hal senada juga diungkapkan Yuriko dari Dago Motor di Adira Expo Serpong, menurutnya desain Honda Freed masih cukup modern.

"Honda Freed masih banyak dicari, dia kan desainnya masih oke dipakai di 2022 ini, masih cukup modern lah, interiornya juga enggak ngebosenin," kata Yuriko.

Honda Freed
Dok. Otomotif
Honda Freed

"Dia (Honda Feed) buat keluarga dapet karena kan (jok) 3 baris, buat anak muda juga bisa," lanjutnya.

Hanya saja salah satu kelemahan Honda Freed ada di sektor mesinnya yang dirasa kurang bertenaga untuk dipakai jarak jauh.

Mesin Honda Freed
Dok. Otomotif
Mesin Honda Freed

Freed mengguanakan basis mesin dari Honda Jazz, mesin berkode L15A SOHC 1.500 cc dengan teknologi i-VTEC, tenaganya 118 dk dan torsi 146 Nm, memang jika mesin tersebut dipakai di Jazz akan optimal, hanya saja bobot bodi Freed lebih berat ketimbang Jazz.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa