Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Beli Toyota Vios Limo Bekas Taksi Buat Mudik Lebaran, Kenali Dulu Penyakitnya Biar Enggak Pusing

Abdul Aziz Masindo - Rabu, 27 April 2022 | 15:32 WIB
Toyota Limo gen 3 bekas taksi
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Toyota Limo gen 3 bekas taksi

Otoseken.id - Bagi keluarga muda, Toyota Limo eks taksi bisa menjadi pilihan menarik, harganya yang murah dan tahun relatif muda menjadi alasan Sedan ini sebagai bahan pertimbangan.

Toyota Limo merupakan mobil sedan berukuran kompak berbasis dari Vios yang diluncurkan Toyota Astra Motor (TAM) untuk menyasar untuk armada taksi.

Karena merupakan varian fleet, makanya fitur-fiturnya banyak yang dipangkas, seperti tidak adanya power window, electric mirror, dan rem ABS yang masih absen, bahkan peleknya pun masih absen.

Namun kesan 'mobil capek' melekat di mobil eks taksi ini, wajar saja jarak tempuh atau odometer yang memang sudah gondrong alias tinggi, rata-rata odometer sudah di atas 300.000 kilometer.

Sunduro Edi selaku inspector mobil bekas independen, mengatakan sudah beberapa kali melakukan inspeksi mobil bekas Toyota Limo eks taksi.

Toyota Limo eks taksi Blue Bird
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Toyota Limo eks taksi Blue Bird

"Saya beberapa kali inspeksi mobil-mobil Limo eks taksi, kalau mobil eks taksi jangan berekspektasi tinggi, nabrak-nabrak dikit mah wajar, yang penting jangan bekas tabrak parah atau jangan bekas banjir," kata Edi, Inspector mobil bekas independen.

Masih kata Edi, selama ia inspeksi Toyota Limo eks taksi banyak ditemui oil sludge, penyebab utama oil sludge adalah dikarenakan sering telat ganti oli mesin.

Bagian Dalam Mesin yang Kotor Berat Karena Oil Sludge
Radityo Herdianto / GridOto.com
Bagian Dalam Mesin yang Kotor Berat Karena Oil Sludge

Oli mesin yang jenuh dan endapan residu kotoran menciptakan endapan seperti lumpur yang bisa menurunkan performa mesin bahkan bisa merusak mesin.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa