Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Naksir Suzuki Ertiga Generasi Pertama, Kenali Perbedaan Tipe GX, GL dan GA

Abdul Aziz Masindo - Kamis, 5 Mei 2022 | 07:00 WIB
Suzuki Ertiga bekas
Gridoto.com
Suzuki Ertiga bekas

Otoseken.id - Mobil di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) masih yang paling banyak diminati masyarakat Indonesia, begitupun di bursa mobil bekasnya.

Salah satu LMPV bekas yang menarik untuk dimiliki yakni Suzuki Ertiga yang generasi pertama, meluncur pada tahun 2012, Ertiga datang untuk melawan Toyota Avanza dan Nissan Grand Livina.

Peluncuran Ertiga generasi pertama ini dapat respon yang baik dari Masyarakat, karena datang sebagai LMPV yang memiliki interior yang mewah, fitur lumayan lengkap, nyaman dan  built quality yang baik.

Bahkan pada saat itu banyak pengguna Avanza yang beralih ke Suzuki Ertiga karena kenyamanan dan material yang digunakan Ertiga.

Suzuki Ertiga hadir di Indonesia pada semester pertama 2012. Waktu itu, mobil ini ditawarkan dalam tiga varian yakni GA sebagai yang termurah, GL yang menengah, dan GX jadi yang termahal.

Suzuki Ertiga bekas
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id

Sayangnya Ketiga varian tersebut di keluaran awal (2012) hanya mempunyai pilihan transmisi manual lima percepatan, parahnya AC double blower saja masih absen.

Sadar akan pentingnya kehadiran transmisi otomatis dan ac double blower, pada 2013, Suzuki akhirnya memberi pilihan transmisi otomatis dan memasangkan ac double blower untuk Ertiga.

Tapi, yang kedapatan transmisi otomatis dan ac double hanya tipe GL dan GX saja. Transmisi otomatis yang digunakan adalah yang berteknologi konvensional dengan empat tingkat percepatan.

Interior Suzuki Ertiga generasi pertama
Dok. OTOMOTIF

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa