Harga Bekasnya Terjangkau, Kenali Dulu Penyakit Nissan X-Trail T31

ARSN,Muslimin Trisyuliono - Kamis, 12 Mei 2022 | 10:15 WIB
Nissan X-Trail T31 2008
Dok.OTOMOTIF
Nissan X-Trail T31 2008

Otoseken.id - Harga bekasnya terjangkau, kenali dulu penyakit Nissan X-trail T31 kondisi bekas. Yap, agar tidak salah beli unit.

Nissan X-Trail generasi kedua lansiran 2008 sampai 2013 bisa menjadi pilihan medium SUV dengan harga yang sudah terjangkau mulai Rp 90 juta hingga Rp 175 jutaan.

Tenaga mesin yang mumpuni dan karakter bantingannya yang terbilang cukup baik, membuat siapa saja bisa jatuh hati dengan X-Trail dengan kode bodi T31 ini.

Samsul Solihin, Kepala Mekanik Central Nissan di BSD, Tangerang Selatan mengatakan, ketika membeli X-Trail bekas yang pertama diperhatikan adalah bagian sistem pendingin.

"Yang harus diperhatikan pertama radiator ada kebocoran atau tidak, karena radiator X-Trail lebih ringkih," ujar Samsul kepada GridOto.com, Kamis (03/03/2022).
 
Samsul melanjutkan, calon pembeli bisa bergeser ke pengecekan bagian mesin seperti apakah ada kebocoran oli atau tidak.

Menurutnya, bila mendapat unit X-Trail yang kurang segar seperti ada kebocoran oli, untuk menanganinya memakan waktu yang cukup lama dan mahal.

Selain itu Samsul menyarankan untuk mengecek fungsi transmisi matik CVT dari X-Trail T31 incaran.

Baca Juga: Bikin Ngiler, Nissan X-Trail 2002 Dijual Murah Banget, Gak Sampai Rp 80 Juta

"Cek bagian matik karena spare partnya mahal, biaya perbaikan matik lebih mahal lagi dibanding mesin. Untuk tesnya jangan hanya di dalam kompleks, harus di tol biar lebih pasti," ungkap Samsul.

Adapun karakter transmisi matik CVT terkenal dengan kehalusan atau smooth dalam hal mentransfer tenaga mesin.

Ia menjelaskan, bila terdapat bunyi-bunyian kasar atau ngejedak biaya perbaikan bisa mencapai Rp 20 juta sampai Rp 25 juta.

Bagi sobat yang kurang yakin saat mengecek sendiri, di bengkel Central Nissan juga menerima general check up X-Trail T31 dengan biaya mulai Rp 100 ribu.

"Kami bisa bantu pengecekan, biaya tidak ada kalkulasi pasti kalau ke luar bengkel range mulai Rp 200 ribu. Kalau ke bengkel Rp 100 ribu sampai Rp 150 ribu termasuk scan," pungkasnya.

Central Nissan: Sentral Onderdil BSD Blok C No.8, Tangerang Selatan

Telp: (0838-2066-4202)

Baca Juga: Cara Beli Mobil Bekas, Ini Spesifikasi Nissan X-Trail Hybrid 2016


Editor : ARSN
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa