X-Trail Atau CR-V Kurang Gagah? Suzuki Grand Vitara Bekas Bisa Jadi Pilihan, Simak Plus Minusnya

Abdul Aziz Masindo - Kamis, 12 Mei 2022 | 18:53 WIB
Ilustrasi Suzuki Grand Vitara
Dok. Otomotif
Ilustrasi Suzuki Grand Vitara

Otoseken.id - Jika dirasa Nissan X-Trail atau Honda CR-V kurang gagah, Suzuki Grand Vitara bisa jadi SUV pilihan yang tepat.

Suzuki Grand Vitara hadir di Indonesia pada tahun 2006 dan mengalami facelift di tahun 2009 dan 2012.

Dibandingkan Vitara atau Escudo generasi sebelumnya, SUV ini mengusung sasis dan mesin baru dan sederet fasilitas canggih di zamannya.

Memiliki pilihan mesin 2.000 cc berkode J20A dengan besaran tenaga 144 dk pada 6.800 rpm dan torsi sebesar 183 Nm pada 4.000 rpm.

Kemudian tahun 2009 keluar pilihan mesin 2.400 cc dengan mesin berkode J24B bertenaga 166 dk pada 6.000 rpm dan torsi 225 Nm di 4.000 rpm.

Pada saat itu Suzuki Grand Vitara datang untuk melawan Honda CR-V dan Nissan X-Trail, namun Grand Vitara mendapat respon yang baik berkat harganya yang lebih value for money.

Secara desain Grand Vitara juga enggak kalah ganteng, apalagi konde alias ban serep di pintu belakang mengesankan sebuah SUV yang gagah, ditambah spion tanduk di sebelah kiri.

Suzuki Grand Vitara JLX 2006
Dok. OTOMOTIF GROUP
Suzuki Grand Vitara JLX 2006

Meskipun usianya sudah berumur, tapi Suzuki Grand Vitara ini masih enak dilihat dan masih ganteng dipakai di tahun 2022.

Untuk mempertahankan karakter di segmen Sport Utility Vehicle (SUV), Grand Vitara berkode bodi JB420 ini tetap mempertahankan penggerak roda belakang atau Rear Wheel Drive (RWD).


Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa