Pemilik Nissan Evalia Jangan Sampai Telat Ganti Oli, Bengkel Spesialis Ungkap Alasannya

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 13 Mei 2022 | 14:05 WIB
Nissan Evalia
Dok.OTOMOTIF
Nissan Evalia

Otoseken.id - Bagi pemilik Nissan Evalia atau sobat yang berencana meminang MPV Boxy besutan Nissan ini, jangan sampai telat mengganti oli mesin, bengkel spesialis ungkap alasannya.

Nissan Evalia menjadi pilihan yang tepat bagi sobat yang membutuhkan mobil keluarga dengan kabin yang lapak serta pintu sliding door.

Apalagi harga Nissan Evalia bekasnya sudah semakin menggiurkan, keluaran 2012 sudah diangka Rp 70 jutaan.

Meskipun berbasis mobil komersial, tapi Evalia menawarkan fitur yang menarik, seperti rem ABS, AC double blower, bahkan smart key dan immobilizer di tipe XV.

Soal spare part juga enggak perlu khawatir, sebab menurut Prasetyo Nugroho selaku Co-Founder sekaligus Kepala Mekanik bengkel spesialis Nissan dan Mitsubishi Morgan Garage, suku cadang Evalia melimpah.

Transmisi Matik Nissan Evalia
Dok. OTOMOTIF
Transmisi Matik Nissan Evalia

"Perawatan Nissan Evalia sebenarnya mudah, mobilnya bandel dan spare part melimpah, tapi ada dua penyakit yang memang harus diperhatikan pemilik Evalia," kata Pria yang akrab disapa Pras.

Namun ia menekankan untuk selalu perhatikan volume oli, kalau bisa jangan sampai telat, sebab mesin berkode HR15DE di Evalia cepat menguap.

"Selama saya pakai dari baru, Evalia itu sering banget makan oli, di anak-anak komunitas-pun mengeluhkan hal yang sama," ungkap Pras yang juga anggota Nissan Evalia Community.

"Mungkin karena mesin Nissan Evalia cukup panas dan daya tampung oli mesinnya cuma 3 liter, enggak sampai 4 liter, volume yang Sangat kecil untuk mesin 1.500 cc, biasanya kan 3,5 liter volumenya," lanjutnya.


Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa