DRL Mitsubishi Pajero Sport Tahun 2016 - 2018 Rawan Kuning, Ini Penyebabnya

Abdul Aziz Masindo - Sabtu, 14 Mei 2022 | 15:36 WIB
Daytime Running Light (DRL) All New Mitsubishi Pajero Sport 2016 menguning
Istimewa
Daytime Running Light (DRL) All New Mitsubishi Pajero Sport 2016 menguning

Otoseken.id - Pemilik All New Mitsubishi Pajero Sport atau Pajero Sport generasi ketiga keluaran awal tahun 2016 banyak yang mengelug DRL (Daytime Running Light) menguning.

Seperti yang diungkapakan Hilmy Abbiyu, salah satu pemilik Mitsubishi Pajero Sport produksi tahun 2018 yang mengeluhkan LED DRL Pajero Sport tahun 2018 yang redup sehingga diganti LED DRL after market.

"Di bawah (tahun) 2018 memang ada kendala di DRL-nya karena menggunakan LED high power sehingga panas berlebih, (akibatnya) LED-nya terbakar dan mati om. Lalu di 2018 yang interior model blackpiano itu sudah diperbaiki dengan menurunkan tegangan LED di DRL-nya. Info dari kabeg (kepala bengkel) om," dikutip dari komentar di channel Youtube Otoseken yang berjudul New Pajero Sport Dakar Benar Benar Bebas Masalah?

"iya min punya saya 2018 tapi udah redup DRL kanan sama kirinya, akhirnya saya ganti DRL yang aftermarket deh abis Rp 1.2 juta + pasang," lanjutnya.

DRL All New Pajero Sport setelah diperbaiki di bengkel SACS Asia Jaya Motor.
Istimewa
DRL All New Pajero Sport setelah diperbaiki di bengkel SACS Asia Jaya Motor.

Hal senada juga diungkap Chandra pemilik Nusantara Berlian Motor, menurutnya selain kualitas lampu LED yang kurang awet, LED watt besarnya menyebabkan panas berlebih segingga menyebabkan housing DRL terbakar dan meguning.

Kalau sudah menemui kasus seperti itu, LED DRL tidak bisa diperbaiki, solusinya adalah dengan mengganti satu set LED DRL yang baru di bengkel resmi atau spesialis lampu.

Pajero Sport generasi ketiga pertama kali diperkenalkan pada 2016, saat itu SUV ini mendapat antusias yang baik karena desainnya yang banyak perubahan total dari generasi sebelumnya.

Hadir dengan desain lampu belakang yang memanjang ke bawah dan tampang depannya yang dinamis.

Mitsubishi Pajero Sport
Otomania.com
Mitsubishi Pajero Sport


Editor : ARSN
Sumber : Youtube Otoseken

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa