Tiga Kelemahan dan Penyakit Toyota Fortuner VRZ, Mulai dari Rem Getar sampai Setir Gampang Kelupas

Abdul Aziz Masindo - Minggu, 15 Mei 2022 | 19:58 WIB
Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2
Rianto Prasetyo
Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2

Otoseken.id - Pada artikel sebelumnya kami sudah membahas 5 kelebihan yang dimiliki Toyota Fortuner VRZ yang bisa di baca di sini.

Sebelum meminang Toyota Fortuner VRZ bekas, akan lebih baik jika mengetahui dulu apa saja penyakit atau kelemahan yang dimiliki SUV dari rival terberat Mitsubishi Pajero Sport ini.

Secara garis besar, sebenarnya Toyota Fortuner VRZ ini belum terdengar masalah-masalah yang berarti, mesin 2GD nya bandel, selain itu memang Fortuner generasi kedua ini usianya masih tergolong muda.

Dapur pacunya mengandalkan mesin diesel berkode 2GD-FTV berkapasitas 2.400 cc common-rail dengan teknologi Variable Nozzle Turbocharger (VNT) dan intercooler yang serupa dengan Innova Reborn.

Diatas kertas mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga sebasar 150 dk dan torsi 400 Nm yang dipadukan ke transmisi otomatis 6-percepatan.

Toyota Fortuner VRZ 2018
Youtube Otoseken
Toyota Fortuner VRZ 2018

Langsung saja berikut 3 kelemahan dan Penyakit Toyota Fortuner VRZ

1. Bantingan Keras dan kabin Sempit

Yang menjadi kelemahan dari Toyota Fortuner VRZ ini adalah bantingan suspensi yang keras dan kabin yang terasa sempit, apalagi di kursi baris ketiga yang terasa sempit dan agak naik khas ladder frame.

Begitupun dengan luas bagasinya, tapi kelemahan tersebut bisa dikategorikan wajar karena ini merupakan sebuah SUV, bukan mobil di segmen MPV seperti Toyota Kijang Innova


Editor : ARSN
Sumber : Youtube Otoseken

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa