Ingin Meminang Mazda Biante Bekas? Bestie Wajib Tanyakan Hal Ini ke Penjual

ARSN,Muslimin Trisyuliono - Senin, 16 Mei 2022 | 17:10 WIB
Ilustrasi Mazda Biante bekas
GridOto.com
Ilustrasi Mazda Biante bekas

Otoseken.id - Ingin meminang Mazda Biante kondisi bekas? Bestie wajib tanyakan hal ini ke penjual ya, jangan sampai enggak.

Mazda Biante bekas bisa menjadi rekomendasi buat sobat yang ingin memiliki high MPV dengan harga mulai Rp 105 juta hingga Rp 260 jutaan.

Menurut Riski Maulana, General Manager Fast Automobil Bintaro, peminat Mazda Biante bekas relatif besar terutama lansiran 2013 sampai 2018 dengan mengusung teknologi Skyactiv.

"Kalau yang Skyactiv itu cepat banget, sekali ketemu weekend biasanya langsung laku," ucap Riski kepada GridOto.com, Sabtu (19/02/2022).

Buat sobat yang tertarik membeli Mazda Biante bekas, simak jurus jitu dari Agung Rinaldi, Pemilik bengkel spesialis Mazda, Rayna Motor Depok (RMD), Jawa Barat.

Ketika hendak membeli Mazda Biante bekas, yang pertama diperhatikan menurut Agung adalah cek catatan servis berkala.

"Pertama harus dilihat servis record itu wajib harus tahu, buku servis juga harus ada. Kalaupun tidak ada tanya sebelumnya servis dimana saja," ujar Agung kepada GridOto.com, Jumat (18/02/2022).

Menurutnya jika catatan servis berkala saja tidak lengkap, maka siapkan dana lebih untuk antisipasi karena tidak tahu part apa saja yang pernah diganti.

Baca Juga: Yang Ingin Meminang Wajib Tahu, Segini Biaya Servis Besar Mazda Biante di Bengkel Spesialis

Setelah itu, bisa bergeser ke pengecekan fisik seperti mobil pada umumnya mulai dari bodi hingga mesin.

"Yang jelas cek kebocoran mesin, cek bodi atau rangka pernah bekas tabrak tidak, cek sela-sela pintu pernah banjir atau tidak," ungkap Agung.

Jika sobat masih ragu untuk memeriksanya, bisa meminta jasa bengkel untuk melakukan pengecekan dengan biaya Rp 300 ribu.

"General check up itu semua area diperiksa, cuma yang lebih detail dipoin penting seperti mesin, kaki-kaki dan scan untuk pengecekan elektrikal di mobil," pungkasnya.

Rayna Motor Depok

Jl. Pedurenan Depok No.36, RT.4/RW.2, Cisalak Ps., Kec. Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat 16452

Telp: (0856-9166-1696)

Baca Juga: Wah, Ini Dia Komponen Yang Sulit Dicari di Mazda Biante, Yang Minat Wajib Tahu


Editor : ARSN
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa